Pentingnya Doa dan Ikhtiar dalam Belajar

Pentingnya Doa dan Ikhtiar dalam Belajar

Pentingnya doa dan ikhtiar dalam belajar – Doa nabi Ibrahim As dan istrinya Siti Hajjar dikabulkan Oleh Allah SWT untuk memiliki seorang anak yang bernama Ismail yang kelak juga menjadi seorang nabi.

inspektur upacara, upacara bendera
Foto : Ropi'u, S.Pd menjadi inspektur upacara bendera di sekoalh (matrapendidikan.com)

Namun setelah mendapatkan seorang anak yang saleh, nabi Ibrahim As kembali mendapat ujian ketaatan dari Allah SWT. Nabi Ibrahim As diperintahkan melalui mimpi untuk menyemblih anak semata wayang.

Demikian disampaikan Ropi’u, S.Pd, Wakil Kepsek Bidang kesiswaan SMPN 4 Lintau Buo, memulai amanatnya saat menjadi inspektur upacara pada apel rutin, Senin (4/9).

pengibaran bendera,merah putih
Foto : Pengibaran sang merah putih oleh pasukan 8 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Selanjutnya Ropi’u, S.Pd mengungkapkan bahwa kisah keteladan Nabi Ibrahim As tersebut patut diambil hikmahnya dan teladani, khususnya oleh siswa yang sedang menimba ilmu di bangku pendidikan.

“Ingin naik kelas dengan nilai bagus, siswa harus berdoa kepada Allah SWT dan berikhtiar dengan belajar yang tekun. Selain itu jalankan perintah dan tinggalkan larangan Allah SWT.

Insyaallah, hambatan dalam belajar juga dapat teratasi sehingga siswa mendapatkan nilai bagus dan naik kelas,” papar Wakil Kepala Sekolah memberi motivasi kepada siswa peserta upacara.

Sementara itu, pelaksana upacara bendera di minggu pertama awal bulan Sepetember diemban oleh anggota Passusbra SMPN 4 Lintau Buo. Prosesi pengibaran bendera Sang Merah Putih berjalan lancar oleh anggota 8 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo.

passusbra,smpn4 lintau buo
Foto : Pasukan 8 Passusbra SMPN 4 Lintau Buo kembali setelah selesai mengibarkan bendera merah putih (matrapendidikan.com)

Passusbra SMPN 4 Lintau asuhan pembina R.Hidyatullah, A.Md.Kom itu memang selalu siap tampil dan bertugas melakasanakan pengibaran bendera meskipun tidak sempat latihan berkaitan dengan libur Hari Besar Agama Islam, Hari Raya Idul Adha 1438 H.

“Sebelum libur Idul Adha 1438, anggota telah mengadakan latihan rutin setiap hari minggu,” terang R.Hidayatullah, A.Md.Kom saat bincang-bincang santai dengan admin matrapendidikan.com.

Posting Komentar