Prediksi dan Peluang Kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo Raih Juara

Prediksi dan peluang kesebelasan smpn 2 lintau buo raih juara – Partai puncak sepak bola tingkat SLTP dan SLTA serta Voli Ball Putri Open Turnament Smanda_Lint Cup 2017 se-Kabupaten Tanah Datar dan Sekitarnya akan digelar Jumat, 22 September 2017.

instruksi pelatih,tim smpn 2 lintau buo
Foto : Pelatih SMPN 2 Lintau Buo, Yon Liza didampingi manajer Hary Delfingra, S.Pd memberikan instruksi kepada pemain di sela-sela waktu turun minum (matrapendidikan.com)

Khusus sepak bola tingkat SLTP, dua kesebelasan terbaik akan bertemu di laga final Open Turnament Smanda_Lint Cup 2017 di Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo. Kedua kesebelasan tersebut adalah SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar (dulu SMPN Tigo Jangko, SMPN 4 Lintau Buo).dan MTsN 6 Tanjung Bonai Aur Kabupaten Sijunjung.

Untuk sampai ke partai puncak, kedua kesebelasan telah melalui babak penyisihan dan semifinal. Masing-masing peserta final hanya memainkan dua pertandingan karena menggunakan sistem gugur.

Peluang raih juara

Menang telak 4-0 atas MTsN Darul Ulum di babak penyisihan menjadi modal dasar bagi anak asuhan Hary Delfingra, S.Pd dan pelatih Yon Liza. Sikap tidak menganggap remeh lawan tanding dan kerja sama antar pemain menjadi pelajaran berharga bagi tim SMPN 2 Lintau Buo.

Pola menyerang maupun bertahan perlu dibenahi. Hal ini merujuk pada hasil pertandingan babak semifinal melawan kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo Utara. Sudah unggul 1-0 di babak pertama namun lalai dan mengendorkan serangan di babak kedua sehingga pertandingan berakhir seri di waktu normal.

Dalam adu penalti, para eksekutor penalti telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Namun penjaga gawang Surya Iqra Ilahi perlu tenang dan tidak grogi menghalau bola dari tendangan eksekutor pemain lawan.

Sementara itu, MTsN 6 Tanjung Bonai Aur boleh dikatakan tim yang cukup gemilang melewati bapak penyisihan dan semifinal. Melawan SMPN 1 Lintau Buo Utara, tim berkostum orange ini menang 2-0. Kemudian melawan kesebelasan MTsN 9 Pangian Tanah Datar  menang 1-0 sehingga melaju ke babak final.

Dengan hasil gemilang yang dicapai kesebelasan MTsN 6 TBA itu menjadi ujian berat bagi Tim SMPN 2 Lintau Buo untuk meraih gelar juara. Agar impian untuk meraih gelar juara tidak terkubur maka Zidane Zidan dan Zaidan Arusti di bagian barisan depan harus mempertajam serangan.

Sementara bagian tengah, Fadhel Alexando, Bobby Irawan, Ikhlas Ilahi dan Syahdan A perlu mengasup bola lebih akurat kepada pemain depan. Di sisi lain, barisan belakang yang terdiri dari Nanang Geofani, Rino Saputra, Zaki Ramadhan dan M. Riski Pratama perlu waspada dari serangan balik pemain depan MTsN 6 TBA.

Tim asuhan Hary Delfingra, S.Pd dan pelatih Yon Liza ini boleh dikatakan tim yang paling siap menghadapi laga final ini. Zidane Zidan dan kawan-kawan memiliki motivasi kuat untuk memenangkan partai puncak untuk memboyong gelar juara.

Peranan supporter tidak dapat dianggap enteng bagi kemenangan sebuah tim dalam suatu pertandingan. Oleh sebab itu partisipasi langsung para guru/karyawan, siswa dan alumni SMPN 2 Lintau Buo sangat dibutuhkan untuk memberikan dorongan moral kepada pemain SMPN 2 Lintau Buo. Paling tidak, doa dan restunya, bila tidak mungkin menyaksikan langsung pertandingan final di Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo, Jumat 22 September 2017.

Prediksi hasil pertandingan

Membaca sekilas peta kekuatan kedua tim yang berlaga di final ini, pertandingan akan berakhir imbang dalam waktu normal. Namun jika di menit-menit  awal Tim SMPN 2 Lintau Buo mampu melakukan serangan terukur dan terarah, bisa saja membuahkan hasil.

Untuk mempertahankan hasil yang dicapai, pemain tidak boleh lalai sebagaimana terjadi pada pertandingan melawan kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo Utara. Sebaliknya berusaha terus menggempur pertahanan lawan oleh barisan depan, atau waspada dengan memperkuat pertahanan bagian barisan belakang guna mengantisipasi serangan balik tim MTsN 6 TBA.

Yang perlu dipertahankan oleh tim SMPN 2 Lintau Buo adalah sportifitas dan semangat fairplay meraih prestasi di ajang bergensi ini.  

Perkiraan Susunan Pemain

Surya Iqra Ilahi (Penjaga gawang), Nanang Geofani, Rino Saputra, Zaki Ramadhan, M. Riski Pratama, (Belakang), Fadhel Alexando, Bobby Irawan, Ikhlas Ilahi, Syahdan Aghnanta (Tengah) Zidane Zidan, Zaidan Arusti (Depan).

0 Response to "Prediksi dan Peluang Kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo Raih Juara"

Posting Komentar