Prosesi Pemilihan Pengurus OSIS di Sekolah

Prosesi Pemilihan Pengurus OSIS di Sekolah

Prosesi pemilihan pengurus OSIS di sekolah – Prosesi Pemilihan Pengurus OSIS SMPN 4 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2017/2018 telah sampai pada tahap pemungutan suara. Pemungutan suara secara langsung telah dilaksanakan usai upacara bendera rutin, Senin (11/9).

OSIS SMP,pemilihan pengurus
Foto : Lambang OSIS jenjang SMP (matrapendidikan.com)

Sebelum proses pemungutan suara telah dilaksanakan tahap penyampaian visi dan misi setiap calon pengurus OSIS di depan peserta upacara bendera. Mereka secara bergiliran menyampaikan visi dan misinya  jika terpilih jadi ketua OSIS Tahun pelajaran 2017/2018.

Ada 5 calon pengurus OSIS yang menyampaikan visi dan misinya di hadapan siswa peserta upacara bendera. Kelima calon tersebut adalah:

1.Dito Ditya Matari (Kls 8A)
2.Lala Sri Murni (7A)
3.Ocha Andesti (7B)
4.Radar Mustika (7C)
5.Jingga Mahesa Putri (7E)

Pemungutan suara secara langsung

Pemilihan pengurus OSIS dilaksanakan dengan sistem pemungutan suara secara langsung. Setiap siswa SMPN 4 Lintau Buo yang sekaligus menjadi anggota OSIS  memberikan suaranya pada satu calon pengurus OSIS.

Panitia pemilihan pengurus OSIS mendatangi setiap kelas untuk mengumpulkan suara dengan membawa kertas suara. Namun hasil pemungutan suara tersebut akan diumumkan setelah panitia pemilihan selesai menghitung kertas suara yang masuk.

Seperti diketahui, prosesi pemilihan pengurus OSIS SMPN 4 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dimulai dengan tahap penjaringan bakal calon dan seleksi calon pengurus..

Penjaringan bakal calon pengurus OSIS dilakukan oleh pembina OSIS dan anggota OSIS yang lama setelah meminta masukan dari para wali kelas. Dari sejumlah bakal calon pengurus diperoleh 5 orang sebagai calon pengurus OSIS.

Kelima calon pengurus yang tersleksi dipersiapkan untuk mengikuti proses penyampaian visi dan misi di hadapan peserta upacara bendera.

Dengan selesainya tahap pemungutan suara maka tugas Panitia Pemilihan Pengurus OSIS SMPN 4 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2017/2018 hampir rampung. Dalam waktu dekat, panitia pemilihan akan mengumumkan hasil pemungutan suara dan mempersiapkan kegiatan pelantikan pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2017/2018 oleh kepala sekoalh.

Posting Komentar