Santri  Ponpes Diniyyah Putri Aksi Simpati Bersih

Santri Ponpes Diniyyah Putri Aksi Simpati Bersih

Santri ponpes diniyyah putri aksi simpati bersih – Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Diniyyah Putri Padang Panjang melaksanakan aksi simpati bersih-bersih sehabis shalat Idul Adha di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah laweh Padang Panjang, Jumat (1/9).

santri,aksi simpati,aksi bersih
Foto : Santri sedang melaksanakan aksi simpati bersih-bersih (matrapendidikan.com)

Seperti diinfokan kontributor matrapendidikan.com, Hary Delfingra, S.Pd yang menyaksikan langsung aksi simpati kebersihan itu, para santri bersemangat melakukan aksi membersihkan areal Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh Padang Panjang.

“Aksi simpati bersih-bersih para santri Ponpes Diniyyah Putri  ini mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi santri/siswa di lembaga sekolah/madrasah lainnya.  Dan aksi simpatik ini pantas ditiru,” tulis kontributor via akun WA yang dikirim kepada admin.

Kontributor dan salah seorang guru muda yang enerjik SMPN 2 Lintau Buo ini, sengaja pulang ke kampung halaman dan melaksanakan shalat Idul adha 1438H  di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Padang Panjang.

Lebih jauh Hary Delfingra, S.Pd menginfokan bahwa kebersihan akan lingkungan sudah menjadi anjuran sejak dulu. Tujuannya agar lingkungan tetap bersih dan indah dipandang mata, termasuk Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh Padang Panjang..

Hal ini sesuai dengan peribahasa arab, an-nazhoofatu minal iimaan (kebersihan sebagain dari pada iman). Allah SWT menyukai orang-orang yang peduli akan kebersihan lingkungan.

Posting Komentar