SMPN 2 Lintau Buo Cukur MTs Darul Ulum Tanpa Balas

SMPN 2 Lintau Buo Cukur MTs Darul Ulum Tanpa Balas

SMPN 2 Lintau Buo cukur mts darul ulum tanpa balas – Kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo mencukur MTs Darul Ulum Tigo Jangko dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Open Turnament Sepak Bola SMAN 2 Lintau Buo Cup 2017 Tingkat SLTP, Sabtu (16/9).

aksi,penjaga gawang,penyelamatan
Foto : Penjaga gawang MTs Darul Ulum, Sahid Abdulah Kholim melakukan tindakan penyelamatan bola tendangan pemain kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Dengan demikian tim asuhan Hary Delfingra, S.Pd ini maju ke babak semifinal menyusul SMPN 2 Lintau Buo Utara dan MTsN 6 Tanjung Bonai aur yang lebih dulu memastikan diri di tempat semifinal.

Seperti diinfokan sebelumnya SMPN 2 Lintau Buo Utara melaju ke semifinal setelah menang melalui drama adu penalti, Kamis (14/9). Sedangkan MTsN 6 Tanjung Bonai Aur menang 2-0  melawan SMPN 1 Lintau Buo Utara, jumat (15/9).

Dua gol SMPN 2 Lintau Buo dipersembahkan oleh Zidane Zidan yang diciptakan pada babak kedua. Sedangkan Bobby Irawan dan Akhmad Khorima mempersembahkan masing-masing satu gol di babak pertama.

Kerja sama yang baik

Di hadapan ratusan pasang mata penonon yang memadati pinggir Lapangan Hijau SMAN 2 Lintau Buo, tim asuhan Hary Delfingra, S.Pd dan pelatih Yon Liza mendapat serangan cepat dan sporadis dari kesebelasan MTs Darul Ulum pada menit-menit awal.

Namun berkat kerja sama yang baik penjaga gawang Eko Ikra Ilahi dan barisan pemain belakang SMPN 2 Lintau Buo berhasil mementahkan serangan demi serangan  tersebut. Bahkan melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kelengahan MTs Darul Ulum.

Pada menit ke- 5, serangan balik SMPN 2 Lintau Buo nyaris berbuah gol. Sayang sekali kemelut di area MTS Darul Ulum tersebut terjadi pelanggaran oleh MTs Darul Ulum. Pelanggaran tersebut berbuah tendangan bebas untuk SMPN 2 Lintau Buo.

Zaidan Arusti, eksekutor tendangan bebas akibat pelanggaran di area 1 meter di luar kotak penalti gagal berbuah gol. Tendangan Zaidan berhasil dihalau pemain MTs darul Ulum sehingga kedudukan tidak berubah 0-0.

Kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo tak mengendorkan serangan meskipun terik matahari sore terasa makin menyengat.. Bobby Irawan berhasil menjaringkan bola dengan manis ke gawang MTs Darul Ulum yang dijaga oleh Sahid Abdullah Khorim pada menit ke 15 sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Lima menit kemudian, Ahmad Khrima memperbesar keunggulan untuk tim SMP yang dulunya bernama SMPN 4 Lintau Buo dan SMPN Tigo Jangko ini. Kedudukan tidak berubah 2-0 untuk keunggulan SMPN 2 Lintau Buo sampai waktu turun minum.

Zidane Zidan cetak 2 gol

Di babak kedua, kesebelasan SMPN 2 Lintau Buo yang telah unggul 2-0 semakin  meningkatkan serangan-serangan eksklusif ke gawang MTs Darul Ulum. Penjaga gawang, Sahid Abdullah Kholim tampak berjibaku menghalau bola berulangkali untuk menyelamatkan gawangnya.

Zidane Zidan,  pemain yang namanya mirip dengan mantan pemain nasional Perancis ini, berhasil membobol gawang MTs Darul Ulum di pertengahan babak kedua sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan SMPN 2 Lintau Buo.

SMPN 2 Lintau Buo menutup pertandingan dengan kemenangan telak 4-0. Gol penutup ini kembali tercipta lewat kaki Zidane Zidan setelah mendapat bola manis dari Bobby Irawan dan Fadhel Alexando.

Pada babak semifinal, SMPN 2 Lintau Buo akan berhadapan dengan SMPN 2 Lintau Buo Utara. Menurut rencana, pertandingan akan berlangsung Selasa, 19 September mendatang. 

Posting Komentar