Fauzi, S.Pd Harapkan Seminar PTK Berikutnya di Sekolah

Fauzi harapkan seminar ptk berikutnya di sekoalh – Proses kenaikan pangkat guru semakin lama semakin tidak mudah. Hal ini membuat guru seakan-akan melakukan pendakian yang tinggi dan panjang jika ingin naik pangkat.  Apalagi dengan adanya persyaratan angka kredit yang berasal dari kegiatan pengembangan profesi guru.

fauzi, seminar ptk,harapan
Foto : Fauzi, SPd kepala SMPN 2 Lintau Buo motivasi guru untuk melaksanakan kegiatan PTK (matrapendidikan.com)

Salah satu kegiatan pengembangan profesi guru adalah melaksanakan kegiatan ilmiah di bidang profesi guru. Untuk dapat naik pangkat guru harus melaksanakan kegiatan pengembangan profesi. Yang paling populer saat ini adalah kegiatan Penelitian Tindakan kelas (PTK).

Pangkat guru mentok pada golongan tertentu akibat persyaratan guru harus menulis karya ilmiah laporan kegiatan pengembangan profesi tersebut. Banyak guru yang pasrah dan menerima apa adanya pangkat dan golongan yang sudah didapat.

Adanya guru yang sudah berani memulai di suatu sekolah untuk melakukan kegiatan ilmiah pengembangan profesi. Pantas kita jadikan motivasi untuk membangkitkan semangat guru-guru lain, kata Fauzi, S.Pd kepala SMPN 2 Lintau Buo dalam kesempatan pembukaan kegiatan seminar PTK guru, Rabu (11/10) lalu.

“Hari ini sudah dirintis oleh ibuk Wirda nengsih, S.Pd. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan muncul lagi guru lain dengan laporan hasil kegiatan PTK-nya,” kata Fauzi, S.pd sangat berharap.

Seperti diinfokan sebelumnya, kegiatan seminar PTK perdana di SMPN 2 Lintau Buo berlangsung sukses. Wirda Nengsih, S.Pd tampil sebagai pemrasaran tunggal dalam kegiatan seminar tersebut.

Meskipun memiliki kekurangan dan kelemahan namun seminar PTK perdana ini cukup berarti untuk memotivasi guru lain untuk melaksanakan kegiatan pengembangan profesi khususnya PTK guru.

0 Response to "Fauzi, S.Pd Harapkan Seminar PTK Berikutnya di Sekolah"

Posting Komentar