Kelas IX B Pelaksana Upacara Bendera

Kelas IX B pelaksana upacara bendera – Wali kelas IX B, Edy Samsul  bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera Senin, 31 Juli 2017 lalu. Sedangkan pelaksana upacara bendera adalah kelas IX.B dibantu oleh anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo.

guru,pengikut upacara

Dalam amanahnya, wali kelas mengingatkan kembali siswa peserta upacara bendera untuk meninjau niat dan cara belajar siswa. Datang ke sekolah untuk belajar namun masih banyak yang tidak serius mengikuti rangkaian kegiatan pembelajaran.

Selain meluruskan niat, siswa juga perlu membenahi bagaimana cara belajar yang baik. Rajin belajar itu penting namun perlu didukung oleh pemahaman siswa tentang bagaimana cara belajar yang baik di sekolah maupun di rumah.

Latihan dibantu passusbra

Untuk melaksanakan upacara bendera, kelas IX B dilatih oleh anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo sebanyak dua kali. Namun demikian keterlibatan anggota Passusbra masih diharapkan dalam pelaksanaan upacara bendera pada hari senin. Sebagai contoh adalah pemimpin upacara yang dibantu oleh Aziz Pratama.

Petugas pelaksana upacara bendera selengkapnya adalah Aziz Pratama (angota Passusbra), Putri Yonita (protokol), Yanes Maulidia Putri (Pembaca Undang-undang Dasar 1945), Syafrina (ajudan), Muhammad Farhan (pembaca doa) dan Al hafizh Ikram (perwira upacara).

Sedangkan penggerek bendera: Anjeli Sandicha Putri (penerima), Erica allya Hendri (pembawa), Twisty Adinda paryono, Felmi Sriwahyuni. Pelaksanaan upacara bendera cukup sukses meskipun terdapat kekurangan pada bagian-bagian tertentu.

0 Response to "Kelas IX B Pelaksana Upacara Bendera"

Posting Komentar