Ketua OSIS SMPN 2 Lintau Buo Himbau Anggotanya

Osis smpn 2 lintau buo himbau anggotanya – Ketua Osis SMPN 2 Lintau Buo, Dito Ditya Matari mengajak rekan-rekan siswa anggota Osis, agar selalu berpakaian rapi selama berada di lingkungan sekolah. Karena berpakaian rapi termasuk bagian dari disiplin sekolah yang harus ditatati oleh siswa selaku anggota osis. 

ketua osis,himbau anggotanya
Foto : Ketua Osis Dito Ditya himbau rekan sesama anggota osis untuk menegakkan disiplin sekolah (matrapendidikan.com)

Pernyataan itu disampaikan Dito di sela-sela kegiatan gotong-royong massal dalam menghadapi ujian tengah semester ganjil tahun 2017/2018 kepada admin matrapendidikan.com, Sabtu (30/9). Himbauan tersebut, ungkap Dito, untuk mendukung gerakan berpakaian rapi di sekolah.

Ketua Osis yang baru terpilih pada pemilihan pengurus Osis SMPN 2 Lintau Buo lalu, didampingi rekan-rekan pengurus lainnya mengharapkan, agar rekan-rekan siswa anggota OSIS berpakaian rapi, terutama sekali saat berada di sekitar kantor majelis guru maupun memasuki ruang majelis guru.

Himbauan kepada anggota Osis juga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan mengingat lokasi sekolah yang cukup luas. Dengan demikian tercipta lingkungan sekolah yang nyaman dan menyenangkan.

“Kebersihan itu sebagian dari iman,” kata Dito mengutip peribahasa Arab. “Apabila tidak menjaga kebersihan boleh jadi merusak keindahan lingkungan, bahkan menimbulkan penyakit. Oleh sebab itu buanglah sampah makanan dan minuman dan sampah apa saja pada tempat yang sudah disediakan sekolah,”

Selanjutnya, ketua Osis SMPN 2 Lintau Buo juga mengingatkan agar siswa menghargai guru seperti siswa menghargai orangtua siswa di rumah.

Gerakan moril pengurus Osis untuk menegakkan disiplin siswa di sekolah memang menjadi bagian fungsi Osis di suatu sekolah. Oleh sebab itu perlu siswa sebagai anggota Osis memperhatikan himbauan ketua Osis.

0 Response to "Ketua OSIS SMPN 2 Lintau Buo Himbau Anggotanya"

Posting Komentar