Lebih Dekat dengan Rahmad Daniel, Sang Multi Aktivitas

Lebih dekat dengan rahmad daniel, sang sang multi aktivitas – Aktif dan kreatif dalam berbagai kegiatan. Tidak hanya dalam dunia pendidikan, kegiatan kemasyarakatan pun dicempunginya.

sama pendidik,pelatih,mtsn
Foto : Rahmad Daniel, S.Pd.I didampingi sang istri Yelvia Sri Ningsih, S.Pd saat memperingati HUT PGRI (matrapendidikan.com)

Suka memanfaatkan waktu lowong dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan positif. Bahkan menjadi agen saldo pulsa juga menjadi kerja sampingan di sela-sela waktu luangnya sebagai pengajar, pendidik dan pelatih.dalam dunia pendidikan anak.

Begitulah gambaran umum tentang sosok matra pendidikan.com kali ini. Siapa lagi kalau bukan Rahmad Daniel, S.Pd.I. Oleh sebab itu pada kesempatan ini, kita akan mencoba mengajak pengunjung budiman untuk mengenal lebih dekat dengan sosok sang aktivis pramuka ini.

rahmad daniel,pembina pramuka
Foto : Rahmad Daniel, S.Pd.I dalam pose terbaik (matrapendidikan.com)

Daniel, begitu panggilan akrab jebolan STAIN Batusangkar ini, sehari-hari bertugas di MTsN 9 Pangian Tanah Datar sebagai guru Bimbingan dan Konseling (BK). Selain itu, putra sulung dari 5 bersaudara dari pasangan, Ayah Zainul dan ibu Marwati, aktif sebagai pembina pramuka di MTsS Darul Ulum Tigo Jangko.

Pramuka Gudep MTsN 9 Pangian Tanah Datar telah menorehkan prestasi cemerlang. Hal ini tak luput dari andil Daniel dalam mendampingi dan melatih anggota pramuka madrasah dalam berbagai kegiatan kepramukaan. Ia telah mendampingi anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan kepramukaan, mulai dari di tingkat kecamatan, kabupaten dan bahkan tingkat provinsi.

gudep pramuka,mtsn pangian
Foto : Mendampingi pramuka gudep MTsN 9 Pangian (matrapendidikan.com)

Pria kelahiran 2 September 1988 ini telah mendampingi anggota pramuka mengikuti Jambore Pramuka Ranting,  LT 3 tingkat Kabupaten Tanah Datar. Menjadi pembina putra kontingen Tanah Datar dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah tingkat provinsi.

Prestasi gemilang telah ditorehkan oleh anggota pramuka MTsN 9 Pangian Tanah Datar. Sebutlah dua nama anggota pramuka putri ini, Mula Hiyatul Hikmah dan Inka Sonia Rasepta. Mula telah mengikuti perkemahan pramuka madrasah nasional di Ambon, Maluku. Sedangkan Inka telah mengikuti Jambore Nasional Pramuka di Cibubur.

Tidak hanya aktif di dalam dunia pendidikan di madrasah. Ayah dari seorang putri bernama Akifah May Ardani ini juga seorang guru TPQ. Siswa maupun siswi di TPQ/TPSQ Masjid Subulussalam Patameh telah banyak yang meraih prestasi khususnya dalam cabang Tilawah.

rahmad daniel,keluarga,anak-istri
Foto : Keluarga kecil Rahmad Daniel, S.Pd.I (matrapendidikan.com)

Menikah dengan Yelvia Sri Ningsih, S.Pd yang kebetulan sama bertugas di MTsN 9 Pangian Tanah Datar. Ningsih, (sapaan akrabnya), wanita kelahiran 13 Juni 1989 ini, sehari-hari mengajar mata pelajaran Matematika.

Bagi admin matrapendidikan.com sendiri, Rahmad Daniel, S.Pd.I dan Yelvia Sri Ningsih, S.Pd bukanlah sosok yang asing. Mengapa? Keduanya adalah sama-sama mantan murid admin blog yang anda kunjungi ini. Daniel adalah alumni MTsS Darul Ulum Tigo Jangko dan Ningsih alumni SMPN 4 Lintau Buo (kini SMPN 2 lintau Buo).  

0 Response to "Lebih Dekat dengan Rahmad Daniel, Sang Multi Aktivitas"

Posting Komentar