Raih Prestasi Belajar Melalui Semangat Sumpah Pemuda

Raih Prestasi Belajar Melalui Semangat Sumpah Pemuda

Raih prestasi belajar melalui semangat sumpah pemuda – Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 telah menjadi tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

prestasi belajar,semangat sumpah pemuda
Foto : Inspektur upacara bendera (matrapendidikan.com)

Demikian awal amanat inspektur upacara pada upacara bendera rutin di SMPN 2 Lintau Buo, Senin (23/10). Kontributor matrapendidikan.com, Hadi Rahim yang meliput prosesi upacara bendera itu menginfokan, upacara bendera berlangsung cukup hidmat di tengah terik matahari pagi.

Seperti diinfokan, inspektur upacara Edy Samsul dalam amanatnya menghimbau peserta upacara, khususnya siswa untuk memetik hikmah semangat Sumpah Pemuda dan menerapkannya dalam belajar di sekolah.

Lebih jauh inspektur upacara mengingatkan, pemuda Indonesia melalui momentum Sumpah Pemuda memiliki semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat itulah yang perlu direnungkan dan diterapkan oleh siswa di dalam mengikuti proses pembelajaran di sekolah.

“Semangat adalah modal utama bagi siswa untuk belajar dengan baik untuk mencapai hasil belajar yang diinginkan. Jika siswa sudah kehilangan semangat maka proses belajar akan terasa membosankan, kurang gairah dan mudah ngantuk selama belajar di sekolah,”  kata inspektur upacara dengan suara lantang dan bersemangat.

Agar siswa tetap bersemangat belajar maka siswa perlu memikirkan dan merenungkan kembali tujuan siswa belajar di sekolah. Dengan cara seperti ini siswa akan termotivasi untuk belajar penuh semangat untuk mencapai prestasi belajar yang lebih baik.

Posting Komentar