Studi Banding Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa (3)

Studi Banding Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa (3)

Studi banding tingkatkan motivasi belajar siswa (3) – Siswa berprestasi dan beberapa guru pembimbing, kembali mendapat reward (penghargaan) dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2017 ini.

vokal grup, siswa berprestasi
Foto : Penampilan vokal grup peserta studi banding internasional Malaysia dan Singapura 2017. Bertanda silang adalah Muhammad Fadhlan hakim, kontributor cilik blog matra pendidikan (matrapendidikan.com)

Mereka berjumlah 125 orang dan diberangkatkan untuk mengikuti program Studi Banding Internasional Malaysia dan Singapura pada tanggal 1 sampai 5 Nopember 2017.

Dari 125 orang tersebut terdiri dari 15 siswa berprestasi akademik SD/MI, 34 orang berprestasi akademik SMP/MTs, 29 orang berprestasi akademik SMA/MA/K, 16 orang berprestasi non akademik, 1 orang Kepala UPT Dikbud Kecamatan, 1 orang dokter berprestasi, 2 orang Kepala Sekolah Berprestasi, 2 orang Pengawas/Penilik/Pamong Berprestasi,10 orang guru berprestasi dan 10 orang dinas dan Instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memiliki program prioritas di bidang pendidikan. Berbagai upaya telah dan sedang digiatkan, termasuk pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/K.

Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2006 lalu. Dengan demikian program kali ini adalah untuk yang ke sebelas kali di tahun 2017 ini. Sasaran yang hendak dicapai adalah memacu motivasi belajar guna meningkatkan prestasi belajar siswa.

Rombongan Studi Banding Internasional Malaysia dan Singapura 2017 ini telah dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda Tanah datar), Drs.Hardiman di aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung., Selasa sore (31/10). Pada kesempatan itu juga ditampilkan berbagai pertunjukkan seni dan tari seperti vokal grup dan tari.

Posting Komentar