Guru Disiplin Itu Kini Telah Menikmati Masa Pensiunnya

Guru disiplin itu kini telah menikmati masa pensiunnya – Sesaat usai upacara peringatan HUT Korpri ke- 46, HUT PGRI ke- 72 dan HKN ke- 53 di halaman Kantor Camat Lintau Buo. Kami sempat menjumpai dan foto bareng dengan sosok seorang guru yang disiplin dan menjadi panutan bagi kami.

guru pensiun,disiplin,sosok
Taslim.R, S.Pd (pakai kacamata hitam) sosok guru disiplin yang pensiun dan menerima penghargaan serta kenang-kenangan dari pemerintah (matrapendidikan.com)

Beliau adalah Taslim.R, S.Pd, mantan guru SMPN 2 Lintau Buo yang telah memasuki masa pensiun sejak bulan Agustus 2017 lalu. Panitia peringatan tingkat kecamatan mengundang para aparatur sipil negara (ASN) yang pensiun tahun ini dan yang akan pensiun tahun 2018 mendatang.

Kami jumpai beliau masih dalam keadaan sehat, bugar dan ceria. Ini ciri khas beliau semasa bertugas di sekolah. Itu sebabnya mungkin, ‘Mak Uniang”, begitu sapaan kami, nampak tetap awet muda meskipun sudah memiliki 5 orang cucu.

penampilan,acara perpisahan,sekoalh
Salah satu aksi 'Mak Uniang' Taslim.R, S.Pd dalam acara perpisahan di sekolah bulan April 2017 lalu (matrapendidikan.com)

Taslim.R, S.Pd, suami ibunda Yuslinda, S.Pd (pensiunan guru) ini dikaruniai 3 orang putra dan putri dan semuanya sudah menikah. Kedua pasangan guru ini mungkin termasuk orang paling beruntung karena sempat mengantarkan putra-putri ke jenjang perkawinan, sebelum keduanya memasuki masa pensiun.

Sosok guru disiplin

“Mak Uniang” termasuk sosok guru disiplin dan vokal dalam berbicara di sekolah terutama dalam rapat dinas. Namun semua itu berujung pada kemaslahatan para guru dan juga peserta didik.

Kami sempat bergaul dengan Taslim R,.SPd hanya sekitar 18 tahun di SMPN 2 Lintau Buo. Namun demikian guru mata pelajaran PKN ini kami kenal sebagai sosok yang disiplin dan tegas dalam mengajar.

Beliau sempat menjadi unsur pimpinan di sekolah dan pembina OSIS. Gebrakan beliau sering menimbuilkan ‘gesekan-gesekan’ kecil dengan rekan guru maupun siswa. Akan tetapi gesekan itu ternyata berbuah manis.

Ini dapat dimaklumi! Gerakan disiplin di sekolah kadang-kadang menimbulkan kritikan dari rekan kerja maupun siswa. Ternyata gerakan disiplin yang disuarakan itu terasa menyenangkan dan ditauladai oleh rekan guru lain dalam menjalankan tugas sebagai pendidik profesional.. 

0 Response to "Guru Disiplin Itu Kini Telah Menikmati Masa Pensiunnya"

Posting Komentar