Kunjungan Mengesankan ke Dua Sekolah di Negeri Sembilan

Kunjungan Mengesankan ke Dua Sekolah di Negeri Sembilan

Kunjungan mengesankan ke dua sekolah di negeri sembilan – Jika berkunjung ke sekolah di negara Jiran malaysia, kita akan menemukan istilah atau nomenklatur yang unik tentang sekolah tersebut. Demikian inti pembicaraan  admin blog matra pendidikan dengan Muhammad Fadhlan Hakim, Senin (6/11).

penampilan,seni dan budaya
Foto : Salah satu penampilan seni dan budaya rombongan studi banding di SMK Mambau (matrapendidikan.com)

Muhammad Fadhlan Hakim (Aan) merupakan salah seorang anggota rombongan Studi Banding Siswa Berprestasi dan Pembimbing 2017 ke negara jiran Malaysia dan Singapura. Selain itu Aan juga tampil sebagai anggota vokal group penampilan seni dan budaya di negara jiran tersebut.

Sekolah setingkat SD dikenal dengan sekolah kebangsaan 2B  dan sekolah setingkat SMA dikenal dengan Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK).. Kepala sekolah setingkat SD dikenal dengan guru besar sedangkan untuk tingkat SMA dikenal dengan Pengetua Cemerlang.

Pada kunjungan sekolah, rombongan Studi Banding Internasional ini mengunjungi dua sekolah di Negeri sembilan, yaitu Sekolah Kebangsaan Seremban  2B atau Sekolah Kluster Kecermerlangan di Seremban, Negeri Sembilan. Kemudian dilanjutkan ke Sekolah menengah kebangsaan (SMK) Mambau, Seremban Negeri Sembilan.

Baik kunjungan di Sekolah Kluster Kecemerlangan Seremban  maupun di SMK Mambau Seremban, kedua belah pihak saling menampilkan pertunjukan seni dan budaya. Di pihak tamu menampilkan aneka seni dan budaya, termasuk vocal grup., begitu pula pihak tuan rumah, menyambut kedatangan rombongan dengan meriah.
Kunjungan mengesankan ke sekolah-sekolah di Negeri Sembilan tersebut berlangsung Kamis, 2 November. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke berbagai tempat sesuai skedul kegiatan Studi BandinG Internasional Malaysia dan Singapura 2017. 

Posting Komentar