Pelepasan Rombongan Studi Banding Internasional 2017 (2)

Pelepasan Rombongan Studi Banding Internasional 2017 (2)

Pelepasan rombongan studi banding internasional 2017 (2) – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar, Drs. Hardiman mewakili Bupati Tanah Datar telah melepas secara resmi rombongan Studi Banding Internasional Malaysia dan Singapura 2017.

spanduk, studi banding,malaysia,singapura
Foto : Spanduk Studi Banding Internasional Malaysia dan Singapura 2017 (matrapendidikan.com)

Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 WIB rombongan peserta Studi Banding Internasional berkumpul di Islamic Center Pagaruyung, Batusangkar. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan keberangkatan.Selain itu mempersiapkan acara pelepasan oleh pimpinan daerah.

Acara pelepasan secara resmi oleh pimpinan daerah tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung Batusngkar sekiatr pukul 16.00 Wib. Sebelum Sekda melepas secara resmi, Kepala Disbud Drs. Abrar menyampaikan laporannya tentang Studi banding Internasional serta ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung.

Rombongan Studi Banding Siswa Berprestasi dan Pembimbing ini dipimpin oleh  Zuldafri Darma Wakil Bupati Tanah Datar, Retri Zuldafri selaku ketua GOW Tanah Datar dan Drs. Abrar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar.
Sekda Tanah Datar mewakili Bupati mengupas masalah pengembangan pendidikan di kabupaten tanah datar. Salah satunya adalah memberikan reward kepada siswa berprestasi berupa studi banding internasional ke Malaysia dan Singapura.

Hadir juga dalam acara ini antara lain Dirut Bank Nagari Batusangkar, Kepala Kemenag Tanah Datar diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Drs.Yusmarli,MA., serta pejabat lainnya dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Tanah datar..

Studi Banding Internasional akan berlangsung dari Rabu (1/11) sampai Minggu (5/11). Rombongan berjumlah 125 orang terdiri dari siswa berprestasi akademik dan non akademik, dan unsur lainnya. Mereka akan mengunjungi berbagai tempat penting di Malaysia maupun Singapura.
Simak juga : Momentum Jelang Keberangakatan Studi Banding 2017
Bagi siswa berprestasi, studi banding ini bertujuan untuk lebih memacu motivasi belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Bagi rekan-rekannya di sekolah, studi banding ini juga memicu semangat belajar siswa lainnya.

Posting Komentar