Selamat Hari Guru Nasional 2017

Selamat hari guru nasional 2017 – Hari ini, Sabtu 25 November 2017 adalah Hari Guru Nasional (HGN). Bersamaan dengan itu juga diperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang ke- 72. Peringatan kedua momentum tersebut dipusatkan pada unit sekolah masing-masing.

pelepasan,balon,ke udara
Pelepasan balon ke angkasa oleh guru SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Kegiatan HGN 2017 dan HUT PGRI ke- 72 dimulai dengan apel singkat dengan intinya pembacaan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pelaksana upacara umumnya adalah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di instansi sekoalh masing-masing.

Prosesi HGN dan HUT PGRI

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan acara khusus guru dengan peserta didik. Prosessi ini tergantung pada unit sekolah-masing-masing. Misalnya di SMPN 2 Lintau Buo.

Prosesi peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 72 dimulai dengan upacara bendera. Upacara bendera dimulai agak terlambat mengingat persiapan upacara memerlukan latihan khusus. Latihan khusus ini disebabkan pelaksana upacara adalah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Berttindak sebagai Pembina Upacara adalah Ropi’u, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Berikut ini adalah susunan pelaksana upacara selengkapnya:

1.Pemimpin upacara : ( Edy Samsul )
2.Penggerek Bendera : (R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Refrimadona, S.Pd dan Hary Delfingra, S.Pd)
3.Pembaca UUD 1945 : (Suci Indriani, S.Pd)
4.Pembawa Acara : (Nefrida)
5.Perwira upacara :  (Hadi Rahim)
6.Ajudan pembina Upacara : (Rocestri, S.Pd.I.M.Pd)
7.Dirigent : (Wirda Nengsih, S.Pd)

Pemotongan Kue dan Pelepasan balon

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan kue ulang tahun PGRI oleh Ropi’u, S.Pd.  Para guru dan tenaga kependidikan berbaris menyaksikan pemotongan kue sambil menyanyikan lagu ulang tahun.

kue ultah,pgri,hgn,2017

Selanjutnya setiap guru dan tenaga kependidikan memperoleh sebuah balon dan secara serentak dalam hitungan 10 masing-masingnya melepaskan balon ke udara. 

menerima, balon,khusus
Sementara itu di sudut lain, para siswa berbaris membentuk formasi huruf Happy Teacher 's Day 2017. Aksi tersebut sekaligus masukan motivasi bagi guru untuk terus bersemangat memajukan pendidikan di negeri ini.

formasi siswa,happy teacher's day

Di sela-sela pelepasan balon seorang siswa membacakan sebuah puisi untuk guru untuk guru sehingga membakar semangat guru untuk menunaikan tugas mencerdaskan anak bangsa.
Selamat Hari Guru 2017.

0 Response to "Selamat Hari Guru Nasional 2017"

Posting Komentar