Senang Dapat Berfoto dengan Anak Malaysia

Senang Dapat Berfoto dengan Anak Malaysia

Bangga dapat berfoto dengan anak malaysia – Kita pasti senang jika sempat bertemu atau berkumpul kemudian foto bareng bersama artis, pejabat dan orang-orang penting lainnya. Tapi itu sudah alamiah sifatnya.

selfi,foto bareng,siswa malaysia
Foto : Muhammad Fadhlan Hakim foto selfi bersama siswa Malaysia (matrapendidikan.com)

Bagaimana dengan Muhammad Fadhlan Hakim, salah seorang siswa Peserta Studi Banding Internasional 2017 Kabupaten Tanah Datar ini? Ia merasa senang dan bangga dapat foto bareng dengan salah seorang siswa Malaysia yang juga tampil dalam acara pertunjukan kesenian dari tuan rumah.

Seperti yang diinfokan Aan, yang juga kontributor termuda matrapendidikan.com dari Kuala Lumpur via akun facebook messenger, ia sempat foto bareng salah seorang teman siswa Malaysia (ia lupa namanya).

Kebetulan mereka dapat bertemu dan bercakap dengan siswa negeri Upin-Ipin tersebut, setelah keduanya usai pertunjukan. Aan sendiri tampil bersama rekannya dalam vokal grup.

Dengan bangga Aan menyampaikan pada admin tentang foto bareng teman anak Malaysia tersebut.

“Wah, Aan hebat…” komentar admin memberi motivasi. “Namanya siapa dan dari sekolah mana?”

“Oh…, Aan lupa nama dan sekolahnya, papa….”
“Hm.., enggak apa-apa..,Hati-hati dan patuhi aturan dan disiplin di negeri orang” pesan admin.

Yah, mungkin sebagian kita sebagai orang dewasa atau orangtua, foto bareng semacam itu biasa saja. Apalagi hanya berfoto bersama orang yang tidak ngetop seperti artis dan pejabat.  

Namun jika kita telusuri dan pahami fikiran anak yang berumur 12 tahun atau siswa kelas 6 sekolah dasar tersebut. Kita akan dapat merasakan bagaimana kebahagiaannya, dapat foto bareng dengan siswa luar negeri . Betapa senangnya ia dapat berfoto dengan anak Malaysia.

Kesempatan foto selfi dengan siswa Malaysia tersebut akan membekas dalam ingatannya. Lebih dari itu akan meningkatkan motivasi belajar setelah kembali pulang. Sehingga studi banding siswa berprestasi dan pembimbing 2017 dengan biaya ratusan juta tersebut memberi nilai tambah dalam meningkatkan prestasi belajar siswa.

Posting Komentar