Guru Ini Menangis Tatkala Siswa Membacakan Puisi

Guru ini menangis takala siswa membacakan puisi – Pak Admin Uda Awak yang terhormat, tolong muat tulisan saya ini di blog matrapendidikan.com. Ide tulisan ini lahir setelah saya melihat seorang guru ‘menangis’ ketika siswa membacakan puisi untuk guru. Tapi sayang sekali, saya tidak mempunyai foto tentang peristiwa ini. Semoga ada yang sempat untuk mengambil gambarnya. Terima kasih.

menangis,guru,terharu,baca puisi
Barisan guru pada HUT PGRI dan HGN 2017 (matrapendidikan.com)

Demikian isi pengantar tulisan seorang penulis yang sampai pada email udaceawak@gmail.com. Berikut ini adalah isi tulisan yang dilampirkan pada pengantar tersebut.

Saya melihat dari kejauhan, salah seorang guru berulangkali mengusap matanya. Setelah saya teliti, ternyata guru itu bukan sekadar mengusap mata, melainkan sedang ‘menangis’. Itu terjadi ketika seorang siswa membacakan puisi untuk guru. Saya tidak tahu kenapa beliau menangis.

Ya, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke- 72 di SMPN 2 Lintau Buo berlangsung cukup meriah meskipun berlangsung dalam cuaca panas. Mulai dari pelaksanaan upacara dengan pelaksana para guru dan pegawai di sekolah.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan kue ulang tahun PGRI dan HGN. Kemudian seorang siswa naik ke atas podium upacara untuk membacakan puisi untuk guru.

Saat puisi dibacakan, saya memperhatikan dari barisan siswa, salah seorang guru mengusap mata berulang kali. Saya kira beliau menangis, namun saya tidak tahu apa yang menyebabkan semua itu. 

Setelah itu guru-guru mendapat balon dan melepaskan balon itu secara serentak ke angkasa.

Saya mohon maaf kepada bapak tersebut senadainya admin matrapendidikan.com bersedia memuat tulisan saya ini. Sesungguhnya tidak ada maksud apa-apa dibalik tulisan saya ini. Kepada pak Uda Awak diucapkan terima kasih banyak. *(Penulis : Sarah Savitri)

0 Response to "Guru Ini Menangis Tatkala Siswa Membacakan Puisi"

Posting Komentar