About Me

Uda Awak.  Itulah nama saya selaku admin blog Matra Pendidikan. Low profile dan tidak neko-neko. Menganut falsafah, hidup itu ibarat air yang mengalir. Maka jalanilah hidup itu apa adanya. Belajar dan selalu belajar dari alam, niscaya alam akan mengajari kita banyak hal.

Selain itu saya juga belajar dari pengalaman emperis. Mempraktekkan sesuatu teori kemudian menulisnya ke dalam bentuk artikel dan kalau sudah oke langsung diterbitkan. Tak dapat dipungkiri, kadang-kadang artikel itu hanya bersifat opini semata. Itu bukan berarti mengada-ada sesuatu yang tidak ada. Prinsipnya adalah beropini sekaligus berlatih menggunakan nalar atau logika berpikir. Semua itu dapat sobat baca di blog kesayangan ini; matrapendidikan.com

Matra Pendidikan terdiri dari 2 kata, matra dan pendidikan. Matra= ranah, kawasan. Pendidikan= proses memanusiakan manusia agar menjadi berdayaguna. Di media inilah saya mencurahkan berbagai inspirasi dan gagasan tentang dunia pendidikan. Pendidikan anak di lembaga sekolah maupun lingkungan keluarga. Hal ini sesuai dengan latar belakang profesi saya sebagai guru di sebuah SMP di Sumatera Barat.

Blogger juga manusia. Sebagai blogger pastilah mempunyai kelemahan, keterbatasan dan kekurangan. Namun sobat pengunjunglah yang mampu memaklumi semua keterbatasan itu. Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Sobat pengunjung  dapat berkomunikasi dengan admin Matra Pendidikan. Hubungi saja via email: udaceawak@gmail.com