Himbauan Pihak Sekolah pada Orangtua Siswa

Himbauan pihak sekolah pada orangtua siswa – Pihak sekolah menghimbau orang tua siswa agar lebih mengontrol anak di rumah. Himbauan ini sehubungan dengan adanya waktu libur semesteran selama seminggu lebih. Begitu pula kepada siswa untuk tidak menghabiskan waktu libur dengan berhura-hura.

Demikian himbauan wali kelas kepada orang tua murid saat menerima rapor semester ganjil kemaren. Kebetulan admin matra pendidikan juga menghadiri acara penerimaan rapor semester ganjil di SMA Negeri 3 Batusangkar. 

Seperti diketahui, sekolah ini menjadi salah satu SMA unggul di Sumatera Barat.

Menurut admin, apa yang disampaikan wali kelas tersebut kiranya cukup beralasan. Terutama sekali bagi siswa kelas XII, agar tidak melupakan pelajaran meskipun masa liburan bertepatan dengan pergantian tahun baru

Momen tahun baru selalu dimanfaatkan oleh remaja, termasuk anak sekolah untuk bergembira ria dengan mengadakan berbagai acara yang meriah.

Himbauan khusus untuk siswa kelas XII berkaitan dengan ujian nasional maupun ujian masuk perguruan tinggi sudah menghadang di depan setelah tahun baru dimulai. 

Yang pasti, kegiatan belajar siswa semakin padat, apalagi dengan adanya ujian try-out, mid-semester, ujian praktik serta belajar tambahan sore.

Disinilah perlunya orang tua untuk mengontrol anak di rumah. Agar anak tidak berlebihan dalam mengadakan acara. Terutama sekali menyambut tahun baru dan kegiatan lainnya selama anak menjalani masa libur. 

Himbauan pihak sekolah kepada orang tua, termasuk salah satu wujud kerja sama pihak sekolah dengan orang tua murid.***