Bagaimana Agar Penghasilan Adsense Stabil?

Bagaimana agar penghasilan adsense tetap stabil? – Postingan kali ini hanyalah sekadar sharing bagaimana cara agar penghasilan adsense tetap stabil pada saat nilai CPC iklan menurun. Dengan nota bene admin adalah publisher pemulaTentu saja, setiap publisher memiliki trik tersendiri sesuai dengan ilmu dan pengalaman masing-masing.

Sudah umum diketahui oleh publisher adsense bahwa nilai klik iklan adsense saat ini masih rendah. Hal ini berdampak langsung terhadap pendapatan publisher. Konon ada yang payout-nya tertunda akibat tidak memenuhi ambang batas pembayaran.

Menurunnya penghasilan publisher adsense adalah hal biasa. Bermain adsense akan mengalami pasang dan surutnya. Namun pada masa surutnya diperlukan trik tertentu agar penghasilan tetap stabil. Trik disini adalah memusatkan perhatian pada upaya menggenjot trafik pengunjung sebanyak mungkin.


Kenapa harus trafik pengunjung?
Menggenjot trafik pengunjung diyakini sebagai langkah tepat untuk menjaga kestabilan penghasilan adsense. 

Trafik pengunjung yang tinggi akan menciptakan peluang mendapatkan klik iklan semakin besar.

Sebagai contoh, jumlah klik iklan pada blog pada keadaan normal berkisar 30 klik per hari dengan CPC $0.06.  Itu artinya, penghasilan adalah $1.8 per hari. 

Jika nilai klik iklan turun menjadi $0.03, maka untuk menjaga penghasilan stabil berkisar $1.8 per hari jumlah klik iklan harus dua kali lipat, yaitu 60 klik per hari.

Bagaimana menggenjot trafik pengunjung dengan cepat?
Menggenjot trafik pengunjung dengan cepat adalah mensubmit artikel ke situs sosial bookmark sebanyak mungkin. 

Misalnya melalui situs vivalog, liputan6.com, dan lain sebagainya.  Tentu saja tindakan ini akan beresiko berkurangnya porsentase trafik pengunjung dari search engine (mesin pencari).

Demikianlah sekadar berbagi mengenai sebuah trik agar penghasilan adsense tetap stabil saat nilai CPC menurun. Mudah-mudahan menjadi motivasi dan menimbulkan inspirasi baru. Terutama bagi sahabat sesama publisher pemula.***