19 Guru dan Pegawai Tour ke Batam

19 guru dan pegawai tour ke batam – Memanfaatkan liburan semester ganjil, sebanyak 19 orang guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo melakukan Tour Batam selama 3 hari 2 malam. Admin matrapendidikan.com yang ikut bersama rombongan Tour Batam akan menyajikan laporannya secara berseri kepada pengunjung dalam tajuk. Kronologi Kunjungan ke Batam

bandara,hang nadim,batam
Rombongan tour sampai di Bandara Hang Nadim Batam (matrapendidikan.com)

Seperti pertemuan sebelumnya dengan pihak pengelola perjalanan, semua anggota rombongan sudah berkumpul di lokasi sekolah pukul 10.00 WIB. Kemudian berangkat ke Padang dan chek in di Bandara BIM pukul 12.00 WIB. Pukul 14.00 WIB sudah berangkat menuju Batam.

Namun sehari sebelum hari keberangkatan, semua jadwal itu dirubah. Alasannya, perjalanan dengan bus menuju BIM diperkirakan akan macet karena bertepatan dengan hari Sabtu dan liburan Natal.

Pengelola perjalanan meminta untuk memajukan rencana itu selama 3 jam, berkumpul di sekolah pukul 07.00 WIB. Faktanya, setelah bus yang membawa rombongan berangkat pukul 08.30 WIB sampai di BIM pukul 12.30 WIB. Sampai di Bandara BIM langsung check in setelah makan siang di sekitar bandara.
Ketika rombongan berada di ruang tunggu diperoleh informasi pesawat Lion Air Padang to Batam berangkat pukul 15.00 WIB. Cukup lama rombongan menunggu jadwal keberangkatan. Waktu tunggu dimanfaatkan oleh rombongan ngobrol-ngobrol di ruang tinggui.

Cuaca di sekitar Bandara terlihat mendung. Tentu saja akan mendebarkan bagi penumpang terutama yang baru pertama kali naik pesawat terbang.
Baca : Terbang Pertama yang Menegangkan
Pukul 15.35 WIB Pesawat Lion Air lepas landas (take off) dalam cuaca buruk (bad weather). Namun setelah melewati proses lepas landas ternyata cuaca cukup bagus. Sekitar setengah jam kemudian pesawat sudah sampai di udara kota Batam. Cuaca sore agak berkabut.

Pesawat berkeliling angkasa Batam berulang kali, naik dan turun sebelum turun menuju landasan Bandara Hang Nadim. Setelah berputar-putar akhirnya pesawat bisa menuju landasan pendaratan.

Pesawat mendarat keras (hard landing).. Terdengar bunyi dentuman keras ketika roda pesawat menyentuh landasan. Pendaratan keras dilakukan oleh awak pesawat untuk mencegah roda pesawat tergelincir dalam kondisi landasan lembab.  Dengan langkah ini roda pesawat akan mencengkram landasan saat bersentuhan.
 Baca juga : Oleh-oleh Super Istimewa

Apa tujuan rombongan berangkat ke Batam selain dari kegiatan tour? Ikuti laporan selanjutnya di laporan yang akan datang.

0 Response to "19 Guru dan Pegawai Tour ke Batam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel