Acara Melepas Kangen Alumni dan Guru Berlangsung Meriah

Acara melepas kangen alumni dan guru berlangsung meriah – Alumni suatu sekolah tidak dapat dikatakan lagi sebagai anak atau siswa. Para alumni itu sudah berubah menjadi orang dewasa. Posisi dan jabatan para alumni pun, sekarang ada yang melebihi dari para gurunya. Buktinya, ada alumni suatu sekolah yang sudah menjadi pejabat negara, pegawai negeri/swasta, usahawan sukses, dan jabatan lainnya.

lepas kangen,guru,alumni
Para alumni dan guru foto bersama pada acara "Malapeh taragak Alumni jo Guru" SMPN 4 Lintau Buo di Batam Center Hotel (matrapendidikan.com)

Demikian disampaikan oleh Arlis Anwar, S.Pd di hadapan puluhan alumni SMPN 2 Lintau Buo (dulu SMPN 4 Lintau Buo) di Batam Center Hotel Kota Batam, Sabtu (23/12).

Arlis Anwar, S.Pd adalah guru yang paling lama bertugas di sekolah ini, sejak sekolah berdiri. Guru IPA tersebut merupakan wakil para guru untuk menyampaikan sambutan dalam acara “Malapeh Taragak Alumni Jo Guru” SMPN 4 Lintau Buo.

Acara dadakan

Acara melepas kangen alumni dengan guru tersebut bersifat mendadak sehingga tidak sempat memberitahukannya secara luas kepada semua alumni SMPN 4 Lintau Buo. “Kami mendapat informasi dari beberapa alumni bahwa guru SMPN 4 Lintau Buo sedang berada di Kota Batam ini dalam rangka RAT KPN Tigi Jangko selama 3 hari,” kata Eki Kurniawan dalam sambutannya.

Eki Kurniawan adalah alumni 1993 yang saat ini menjadi anggota DPRD Kota Batam. “Momen ini kami manfaatkan untuk mengadakan acara “Malapeh Taragak Alumni Jo Guru SMPN 4 Lintau Buo.”  Lanjut Eki Kurniawan.

Sementara itu ketua alumni Ikatan keluarga Tigo Jangko, Nofriadi menyampaikan bahwa acara tersebut sangat mendadak karena belum dipersiapkan sejak jauh hari. “Kami mohon maaf kepada bapak/ibuk guru kami, seperti inilah adanya baru acara yang dapat kami adakan,” kata Nofriadi merendah.

Lebih jauh Nofriadi (alumni 1991) menjelaskan, bahwa ia mendengar kabar kalau guru SMPN 2 Lintau Buo berkunjung ke Batam selama 3 hari. “Nah, momentum ini dimanfaatkan untuk “malapeh taragak basuo dengan guru-guru SMPN 2 Lintau Buo” yang sedang berkunjung ke Kota Batam ini. “ jelas Nofriadi.

Sebelum acara pokok melepas kangen alumni dan guru SMPN 4 Lintau Buo dibuka, beberapa guru menampilkan kebolehannya berkaraoke. Mereka adalah Arlis Anwar, S.Pd, guru paling lama bertugas di sekolah tersebut sehingga semua alumni yang hadir mengenalnya dengan baik. Selain itu ada Wirda Nengsih, S.Pd, Suci Indriani dan Edy Samsul juga ambil bagian dalam menampilkan kebolehannya.

Berlanjut ke acara yang lebih luas

Fauzi, S.Pd selaku Kepala SMPN 2 Lintau Buo mengapresiasi pertemuan ini sebagai sebuah kejutan. Meskipun alumni menyampaikan acara tersebut diadakan dadakan namun para guru sedikit terkejut. Kenapa tidak? Ketika masuk ke ruang pertemuan ini saya merasa kagum dengan suasana di ruangan ini.

“Diadakan mendadak sudah terkesan luar biasa seperti ini, apalagi kalau dipersiapkan dengan baik dan dalam waktu yang cukup,” tandas Fauzi, S.Pd.

Lebih jauh Fauzi, S.Pd memaparkan kalau pertemuan ini menjadi langkah awal untuk mengadakan re-uni yang lebih luas dan itu di adakan di sekolah. “ Alangkah bagusnya pertemuan alumni dan guru ini berlannjut dan diadakan lagi pada lebaran tahun depan di sekolah,” kata kepala sekolah yang ke- 6 di SMPN 2 Lintau Buo.

Acara melepas kangen alumni dan guru ini berlangsung sederhana namun berkesan meriah. Pada sesi terakhir, acara ditutup dengan momen bersalaman dan foto bareng alumni dan guru SMPN 2 Lintau Buo dengan latar nyanyi Kemesraan Iwan Fals.

0 Response to "Acara Melepas Kangen Alumni dan Guru Berlangsung Meriah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel