Stabilkan Trafik dan Optimasi Iklan Agar Payout Adsense

Stabilkan trafik dan optimasi iklan agar payout adsense – Barangkali artikel ini kurang sesuai dengan publisher yang sudah malang melintang di percaturan bisnis online,google adsense. Atau publisher pemilik website skala nasional seperti situs portal nasional ataupun daerah. Kenapa?

cara,payout,google adsense

Diperkirakan publisher tersebut sudah menuai jutaan rupiah perhari dan menikmati gurihnya adsense tiap bulan. Lalu? Artikel ini ditujukan buat publisher pemula atau pemilik blog yang trafik pengunjungnya masih kategori menengah ke bawah, termasuk blog matrapendidikan.com yang anda 1kunjungi ini.

Payout dari google adsense itu memang gurih, apalagi bagi publisher pemula. Motivasi kegiatan blogging jadi meningkat sehingga blog tetap terupdate minimal satu artikel per hari.
 Simak : Agar Tetap Gajian dari Google Teruslah Menulis
Sebagai publisher adsense dengan blog personal, payout hanya sekali dua bulan. Belum bisa mencapai payout dalam sebulan. Pertanyaan yang patut diajukan adalah bagaimana gajian dari google minimal 2 atau tiga bulan sekali?

Sekadar berbagi saja, publisher blog ini gajian rata-rata sekali dua bulan. Artinya, dalam rentang waktu 2 bulan baru bisa mencapai ambang batas pembayaran (payout) yang dipersyaratkan google adsense. Sebagai publisher awam, itu sudah cukup lumayan.

Bagaimana caranya agar bisa payout dalam rentang waktu tersebut? Tidak banyak caranya, yaitu:

1.Stabilkan trafik pengunjung
Dalam konteks ’trafik pengunjung’, disini dipakai istilah ‘stabilkan’ dan bukan ‘tingkatkan’. Untuk meningkatkan pengunjung dengan cepat tidak terlalu sulit. Namun untuk menstabilkan pengunjung tidaklah mudah.

Untuk mencapai sasaran payout sekali dalam dua bulan. usahakan untuk menstabilkan trafik pengunjung, terutama trafik organik, yaitu trafik dari mesin pencari. Misalnya, trafik organik blog, antara 2500 sampai 3000 pengunjung per hari.

Dengan trafik ini akan dapat penghasilan minimal 1,5 sampai 2 dollar per hari. Dengan menjaga trafik ini agar stabil, berarti pendapat perhari juga stabil.
 Baca : Cara Mendapatkan 2 Dollar per Hari dari Google Adsense
Bagaimana trafik blog stabil? Konsisten mengupdate artikel postingan, minimal satu artikel dalam sehari. Atau satu artikel dalam dua hari. Jaga terus statistik, jika belum kunjung naik atau mencapai target, silahkan update artikel segera. Kemudian submit ke mesin pencari, share melalui media sosial dan ping artikel ke situs seperti pingomatic.com, totalping.com, imtalk.com, atau  lainya.
Simak juga : Mengantisipasi Penurunan Trafik Bloh di Hari libur

2.Optimasi iklan
Optimasi iklan berarti mengoptimasi pendapatan agar stabil. Yang dilakukan terutama sekali hanya masalah penempatan iklan pada blog. Tempatkan iklan seperti saran banyak publisher adsense dalam artikel, seperti bagian awal, tengah dan akhir. Tempat ini cukup strategis karena pengunjung organik biasanya masuk ke halaman artikel dan melihat iklan dalam artikel.
 Baca juga: 3 Tips Cepat Payout bagi Publisher Pemula
Menjejal halaman blog dengan banyak iklan hanya akan memberatkan loading blog. Oleh sebab itu pasang 2 iklan di dalam artikel (tengah artikel dan bawah artikel).. Kalau memungkinkan pasang satu slot iklan di bagian header blog. Alasannya, ketika situs dibuka lewat ponsel android, 3 iklan itu tidak terlihat begitu ramai. Apalagi panjang artikel cukup memadai.


0 Response to "Stabilkan Trafik dan Optimasi Iklan Agar Payout Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel