Warna Baru Kehidupan Angel

Warna baru kehidupan angel - Pikir, untuk apa anda hidup? Untuk apa anda sekolah? Dan apa itu kebahagian bagi anda? Lirikan matanya tertuju pada sebuah tulisan di dalam sebuah majalah yang tengah di bacanya.

warna,kehidupan,angel,sastra
Ilustrasi kehidupan baru bagi Angel (pixabay.com)

"Majalah aneh, gua disuruh sedikit berfikir dia fikir gua gak pernah berfikir, padahal otak gua udah mau hancur karena kebanyakan berfikir"  gerutu Angel kesal sambil menutup majalah yang di bacanya tadi.

Pertanyaan yang dibacanya tadi terus bernyanyi-nyanyi di dalam telinga Angel, seorang bloger berusia lima belas tahun itu.

Duduk berjam-jam di depan komputer bukan masalah baginya, apa lagi di hari libur seperti ini. Dengan cepat Angel menekan setiap tombol pada keyboard yang sekarang berada di depan matanya, sesuai dengan putaran otaknya.

****
Angel itu malaikat, dan untuk apa seorang malaikat itu ada? Hidup penuh keagungan, itulah malaikat, binar matanya memberikan harapan baru. Tapi aku bukanlah malaikat yang seperti itu. Aku "Angel" hanya manusia, jadi pertanyaannya sekarang aku rubah, untuk apa seorang manusia hidup? Aku manusia yang perlu pendidikan, jadi untuk apa seorang manusia sekolah? Apa kamu bahagia dengan semua itu?

Dimulai dari suara tangisan yang memberikan kebahagian untuk orangtuamu, di saat itulah kamu mulai ada untuk hidup,dan hidup memberikan kesempatan untukmu menaklukan dunia. Di saat seperti itu kebahagian pertama menghampirimu.

Sekolah, sebenarnya itu sebuah rutinitas yang cukup membosankan, menyebalkan dan melelahkan, tapi wajib untuk di lakukan. Ketika dapat menikmati sebuah pendidikan di saat anak-anak lainnya hanya dapat diam sambil terus menyaksikan perkembangan teknologi di dunia, itu kebahagiaan yang tak kau sadari, terkadang bahagia itu tak selalu menyangkut dengan apa yang kamu rasa menyenangkan.

Menambah antrian kerja, apa hanya itu tujuanmu untuk sekolah? Seharusnya tidak, cobalah untuk berfikir sedikit pendek, cobalah berfikir bahwa sekolah untuk mencari ilmu. Sekolah untuk mencari pekerjaan itu adalah hasil, jangan berfikir hasil terlebih dahulu, serahkan semuanya pada Tuhan. 

Sebenarnya bicara mengenai hidup, pasti berbicara mengenai waktu. Waktu hidupmu adalah waktu sekarang, waktu yang dapat kamu nikmati. Sadar atau tidak, waktu pasti akan terus berlalu, hilang begitu saja.

Ini sebuah kehidupan, ini bukanlah sebuah cerita yang dapat mulai dari manapun. Jadi pikirkan langkahmu, sertai setiap langkah dengan bacaan basmalah, jangan mencari kebahagiaan sejati, tapi kebahagiaan sejati akan ada untukmu di saat kamu bersyukur terhadap hidup dan waktumu.
****
Ha.. Angel menghela napas panjang, dan menatap keluar jendela kamarnya menyaksikan alam melakukan keajaiban. Terkadang menulis itu memang mudah, memberi motivasi untuk orang itu tidak sulit. Memotivasi diri sendiri terkadang jauh lebih sulit.
Simak juga : Kapan Aku Memiliki Cinta Sebesar Itu

"Sekarang gua harus menjadi Angel yang memberikan harapan untuk setiap orang yang ada di sekitar gua dan mereka yang membaca tulisan ini" senyuman Angel memberikan warna baru dalam hidupnya. (*Cerpen : Sara Ayusti)

2 Responses to "Warna Baru Kehidupan Angel"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel