4 Ciri Siswa Maju Zaman Now

4 Ciri siswa zaman now – Ada empat ciri siswa yang berkemajuan di zaman now. Pertama, siswa yang memiliki cita-cita dan keinginan. Dengan memiliki cita-cita dan keinginan berarti siswa harus berupaya untuk mewujudkannya. Semakin tinggi cita-cita dan keinginan semakin kuat pula usaha siswa untuk mewujudkannya.

ciri karakter,siswa,zaman now
Amanat inspektur upacara Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd (matrapendidikan.com)

Demikian antara lain disampaikan oleh Fauzi, S.Pd, Kepala SMPN 2 Lintau Buo dalam amanatnya, saat menjadi pembina upacara pada upacara bendera awal semester di lapangan sekolah tersebut, Senin (8/1).

“Sebagai bukti siswa memiliki cita-cita dan keinginan yang kuat untuk berhasil mewujudkan cita-cita dan keinginan ditandai dengan belajar yang giat, tidak akan malas karena dengan belajar yang giat cita-cita dan keinginan itu akan tercapai,” kata kepala sekolah di hadapan peserta upacara.

Selain itu, kata kepala sekolah dengan ciri khas berkumis tebal ini melanjutkan, selain punya cita-cita dan keinginan, ciri siswa yang maju akan memiliki sikap sopan dan santun kepada orangtua maupun guru.

“Ciri ketiga, siswa yang berkemajuan akan paham dengan orang lain. Dalam hal ini adalah memahami keinginan guru agar siswa berhasil dalam belajar. Siswa hendaknya menyadari kalau guru berharap agar siswa belajar dengan baik dan itu harus ditanggapi oleh siswa.” sambung kepala sekoalh.

Ciri siswa berkemajuan keempat adalah siswa dapat membedakan mana yang pantas dikerjakan dan mana pula yang tidak patut dan merugikan dirinya sendiri. Empat ciri siswa zaman ‘now’ akan mengantarkan sekolah untuk menuju lulusan berkualiats.

Pada bagian akhir amanatnya, pembina upacara mengingatkan seluruh siswa untuk menciptakan pengelolaan kelas mandiri, dimana ssiswa disetiap kelas berusaha untuk menata ruangan maupun taman yang ada di depan kelas-masing-masing.

0 Response to "4 Ciri Siswa Maju Zaman Now"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel