Guru Dapat Kiriman Lemang Pasca Penerbitan Artikel di Blog Ini

Guru dapat kiriman lemang pasca penerbitan artikel di blog ini – Guru SMPN 2 Lintau Buo mendapat kiriman paket istimewa pasca penerbitan artikel tradisi malamang di Nagari Taluak Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Kamis pagi (25/1).

lemang,membuat lemang,kiriman
Inilah llemang kiriman Refrimadona, S.Pd (matrapendidikan.com)

Ternyata paket tersebut tidak hanya lemang melainkan juga galamai yang dibungkus rapi dan unik. Galamai ini merupakan teman makan lemang sehingga rasa lemang semakin nikmat di lidah.
Admin matrapendidikan.com mengetahui paket tersebut sudah berada di ruang majelis guru karena memang agak terlambat datang ke sekolah hari itu. Paket lemang dan galamai dihadiahkan oleh si pengirim buat warga sekolah

Siapa pengrim paket istimewa lemang dan galamai? Paket tersebut dikirim oleh Refrimadona, S.Pd, ibuk Jorong Tigo Tumpuak Nagari Taluak..

Sebelumnya blog artikel pendidikan ini telah mengekspos tradisi membuat lemang di Nagari Taluak Lemang yang begitu banyak berjejer di sandaran tungku lemang itu cukup membuat pengunjung kagum.

gelamai,galamai,teman makan,lemang
Galamai, teman makan lemang (matrapendidikan.com)

Pasalnya, lemang sebanyak itu pasti butuh biaya yang tidak sedikit dan dikerjakan bersama-sama anggota keluarga dan tetangga terdekat.. Begitu kentalnya tradisi membuat lemang di nagari ini dalam rangka berbagai acara, termasuk mendoa 110 hari meninggalnya seorang paman Refrimadona, S.Pd.

Bagi pihak sekolah, tradisi dan budaya salingka adat nagari, khususnya nagari Taluak telah menjadi ikon pendidikan karakter dalam filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) pada mata pelajaran Seni dan Budaya (SBD).
Selain itu beberapa tradisi dan budaya Nagari Taluak juga telah diangkat melalui blog yang anda kunjungi ini. Terima kasih buat ibuk Refrimadona, S.Pd dan keluarga.

0 Response to "Guru Dapat Kiriman Lemang Pasca Penerbitan Artikel di Blog Ini"

Posting Komentar