Kegiatan Didikan Subuh di Masjid Subulussalam

Kegiatan didikan subuh di masjid subulussalam – Didikan subuh merupakan suatu konsep pendidikan islam yang ditujukan bagi anak dan remaja usia sekolah. Program didikan subuh bersifat praktis dan aplikabel sehingga menarik untuk diikuti oleh anak.

program,didikan,subuh
Kegiatan didikan subuh di Masjid Subulussalam Patameh (matrapendidikan.com)

Kegiatan didikan subuh dilaksanakan waktu subuh setelah shalat subuh di Masjid atau Musholla. Program didikan subuh pada umumnya diikuti oleh anak yang belajar di TPQ/TPSQ Masjid atau Musholla

Begitu pula halnya program didikan subuh di Masjid Subulussalam Patameh, Pangian Kabupaten Tanah Datar. Peserta didik didikan subuh adalah anak-anak yang belajar TPQ/TPSQ di Masjid ini.

Rahmad Daniel, S.Pd.I, salah seorang guru didikan subuh di Masjid Subulussalam Patameh, menyebutkan bahwa kegiatan didikan subuh rutin diadakan setiap subuh hari ahad. Waktu ini sangat tepat karena hari ahad menjadi hari libur bagi ana-anak sekolah.

pendidikan islam,didikan subuh
Anak-anak sedang mengikuti kegiatan didikan subuh di Masjid (matrapendidikan.com)

Program didikan subuh yang diadakan berkaitan dengan amalan dalam kehidupan sehari-hari sehingga memudahkan anak-anak mengikuti program ini. Dengan demikian anak-anak akan termotivasi mengikuti program ini.

Didikan subuh menjadi salah satu alternatif pengembangan pendidikan islam di kalangan anak-anak. Dengan materi kegiatan yang beragam sehingga anak-anak dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

2 Responses to "Kegiatan Didikan Subuh di Masjid Subulussalam"

  1. Subuh adalah saat yang tepat untuk memulai aktifitas sehari hari. Dari subuh itulah diharapkan anak anak juga sudah terbiasa mendirikan sholat Subuh berjamaah. Substansinya juga mengajak anak anak cinta ke Masjid ya Uda Awak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar banget mas Asep. Selain itu dari tempat ibadah ini juga akan berkembang nilai-nilai karakter yang baik bagi kepribadian anak.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel