Drs Abrar Buka Bedah SKL UN 2018 Tingkat SMP/MTs

Drs Abrar buka bedah skl un 2018 tingkat smp/mts – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Drs.Abrar membuka secara resmi kegiatan Bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan) Ujian Nasional 2018 di aula SMPN 2 Batusangkar, Jumat (5/1).

drs abrar,bedah skl,pembukaan
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan membuka kegiatan Bedah SKL UN 2018 di SMPN 2 Batusangkar (matrapendidikan.com)

Kegiatan Bedah SKL UN 2018 ini diikuti oleh guru mata pelajaran yang di-UN-kan tingkat SMP/MTs se-Kabuapten Tanah Datar. Seperti diketahui, ada 4 mata pelajaran yang di-UN-kan tingkat SMP/MTs, yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Istimewa buat guru mata pelajaran IPA, kegiatan bedah SKL diikuti oleh guru Fisika dan Biologi sehingga untuk mata pelajaran IPA jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini dua kali lipat dari mata pelajaran lain.

“Kegiatan bedah SKL UN ini mejadi upaya penting dalam membekali  para guru untuk mempersiapkan diri dalam meningkatkan hasil UN menjadi lebih baik di sekolah masing-masing. Dengan demikian peringkat Tanah Datar juga menjadi lebih baik di Sumatera Barat khususnya jenjang SMP/MTs,” kata Drs.Abrar dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, Kadis Dikbud Tanah Datar ini berpesan pada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik meskipun diselenggarakan dalam waktu yang singkat.

Sementara itu, Mukhlis, S.Pd, Kepala SMPN 2 Batusangkar dalam laporannya sebagai Ketua Penyelenggara sekaligus ketua MKKS Tanah Datar menyampaikan persiapan tujuan dan bentuk kegiatan bedah SKL UN tahun 2018.

“Kegiatan ini telah dipersiapkan dengan baik, namun keterbatasan daya tampung peserta saat acara pembukaan ini menjadi kendala bagi kami. Walaupun demikian dalam kegiatannya nati kami sangat berharap tujuan pelaksanaan kegiatan ini tercapai secara maksimal,” ujar Mukhlis, S.Pd.

Lebih jauh Mukhlis, S.Pd memaparkan tujuan kegiatan ini sebagai wadah membekali para guru mata pelajaran yang di-UN-kan untuk mempersiapkan peserta UN agar memperoleh hasil yang memuaskan. Oleh sebab itu pihak penyelenggara telah mendatangkan 5 instruktur handal dan berpengalaman, salah seorang di antaranya adalah DR.Sri Sunarti.

0 Response to "Drs Abrar Buka Bedah SKL UN 2018 Tingkat SMP/MTs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel