Memelihara Kambing Itu Mengasyikkan

Memelihara kambing itu mengasyikkan – Di akhir pekan ini sengaja disajikan artikel ringan buat pengunjung yang kebetulan sempat mampir di blog matra pendidikan. Tujuannya sekadar selingan dan inspirasi kecil buat anda yang sedang berlibur tetapi tidak kemana-mana.

memelihara kambing,selingan,hiburan
Gaya lucu seekor anak kambing ketika menanduk pengembalanya (matrapendidikan.com)

Tak dapat dinafikan lagi, pekerjaan sehari-hari bersifat rutin sering membuat pangana samak (pikiran kusut). Kenapa tidak? Tuntutan pekerjaan yang banyak dan serba cepat. Belum lagi perintah atasan yang selalu mendesak untuk segera dikerjakan dan diselesaikan.

Keasyikan memelihara kambing

Beternak sudah menjadi sebuah kesenangan bagi sebagian orang. Aktivitas memelihara hewan ternak tidak semata bernilai ekonomi. Lebih dari itu untuk mengisi waktu senggang dan wahana hiburan sehabis bergelut dengan pekerjaan rutin.

Banyak jenis hewan ternak yang dapat dijadikan sebagai pemenuhan kebutuhan akan hiburan. Misalnya memelihara ayam kampung, itik air maupun itik darat, dan masih banyak yang lainnya.
Memelihara kambing merupakan salah satu hiburan gratis bagi pemelihara hewan ternak tersebut. Hewan kambing memiliki keunikan tersendiri. Dapat mendatangkan kesenangan karena hewan ini suka bergurau. Menanduk dengan gaya yang lucu. Apalagi anak kambing yang berangkat besar.
Semua orang mengetahui kalau hewan ternak kambing biasanya bau. Hewan ini  tidak pernah mandi. Namun hewan tersebut bisa tidak bau jika dirawat dengan baik. Salah satunya dengan memberi satu kepalan nasi setiap pagi. Selain membuat bulu kambing menjadi bagus juga membuat bulunya tidak bau.

Dengan demikian hewan kambing  dapat dijadikan hiburan saat menggembalakannya. Kelemahan pemeliharaan kambing diberi kepalan nasi seperti ini, terkadang merepotkan juga dan bikin kesal.
Kunjungi :Mendapat Job Baru Gembala Kambing
Ketika keluar dari kandang, kambing bukannya mencari memakan rumput hijau. Melainkan berlari menuju rumah pengembalanya. Bermain-main di sekitar rumah bahkan di teras rumah atau di emperan rumah pengembalanya.

0 Response to "Memelihara Kambing Itu Mengasyikkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel