Mestinya Siswa Bangga Dengan Kegiatan Positif

Mestinya siswa bangga dengan kegiatan positif – Siswa zaman ‘now’ seyogyanya bangga telah melakukan kegiatan-kegiatan positif.  Hehingga kegiatan positif tersebut berdampak positif juga, tidak hanya terhadap diri siswa itu sendiri melainkan juga berdampak terhadap nama baik orangtuanya .

siswa,bangga,berprestasi
Wali kelas IX.C, Yuhelmi, S.Pd menjadi inspektur upacara bendera (matrapendidikan.com)

Sebaliknya seorang siswa berusaha untuk menghindari perilaku-perilaku negatif yang berdampak negatif terhadap diri siswa maupun nama baik orangtuanya.

Demikian intisari amanat pembina upacara Yuhelmi, S.Pd selaku inspektur upacara dalam upacara rutin di halaman sekolah tersebut, Senin (29/1). Sedangkan yang menjadi pelaksana upacara adalah kelas IX.C.

“Hendaknya siswa merasa bangga dengan prestasi. Bangga dengan prestasi berarti bangga dengan kegiatan positif yang telah dilakukan siswa. Sebaliknya tidak bangga karena telah berhasil melakukan kesalahan, seperti melanggar disiplin dan aturan sekolah,” ungkap Wali Kelas IX.C ini di hadapan peserat upacara bendera.
 Baca juga : Fullday School Perlu Persiapan Matang
Seperti diketahui, wali kelas berperan penting dalam menodorong siswa yang menjadi asuhan dan bimbingannnya untuk menegakkan disiplin dan aturan yang berlaku bagi siswa di sekolah.  
Penegakan terhadap aturan dan disiplin sekolah akan mempengaruhi kenyamanan dalam belajar. Suasana lingkungan belajar yang nyaman akan mengantarkan siswa untuk meraih prestasi belajar yang optimal.
Simak juga : 4 Jenis Disiplin Sekolah
Oleh sebab itu, penegakan peraturan dan disiplin sekolah akan dilakukan secara proaktif dan berkesinambungan. Cukup beralasan, mengapa wali kelas yang menjadi pembina upacara bendera yang bergiliran setiap hari senin lebih terfokus untuk membicarakan disiplin dan aturan siswa belajar di sekolah.

0 Response to "Mestinya Siswa Bangga Dengan Kegiatan Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel