Karena Negeri Ini Kaya Pemandangan Alam dan Alami

Karena negeri ini kaya pemandangan alam dan alami – Postingan kali ini hanya sekadar berbagi inspirasi ringan dengan pengunjung budiman. Dilatarbelakangi oleh kesempatan admin bersama istri untuk membilas kain cucian pada saluran irigasi di pinggir jalan menuju area Ngalau Pangian Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

saluran irigasi,tempat cuci,penduduk
Salah satu lokasi tempat mencuci penduduk ketika musim kering (matrapendidikan.com)

Mengapa harus jauh-jauh membilas kain cucian? Sumur galian di rumah dan sumur orang di sekitar tempat tinggal admin pada mengering meskipun belum saatnya musim kemarau tiba.

Air untuk mencuci pakaian harus dijemput pada sumber air yang jauh dari rumah. Setelah pakaian dinas harian dan pakaian sehari-hari dicuci dengan mesin cuci kemudian dikarungkan untuk siap dibawa ke tempat yang banyak air.

Pemandangan alam yang alami
Indonesia merupakan negara agraris dimana sebagian besar penduduknya hidup bercocok tanam alias bertani. Pada umumnya bercocok tanam padi pada sawah yang diolah sedemikian rupa.
Pada waktu tertentu, tanaman padi akan tumbuh dan berkembang sehingga membentuk suatu pemandangan yang unik. Misalnya, usai sawah ditanami padi, saat padi tumbuh dengan daun menghijau membentuk hamparan bak permadani.

Atau saat padi menguning akan membentuk pemandangan bak emas berkilauan dipandang dari jauh. Mereka yang dekat dengan areal pertanian akan menikmati pemandangan alam yang alami dan gratis.

Sesudut pemandangan alam  
Alam pesawahan dengan hamparan padi menghijau, bak permadani terbentang di muka bumi, hanyalah salah satu pemandangan alam gratis dan alami. Menyejukkan pikiran, menentramkan jiwa dan membangkitkan inspirasi dan motivasi untuk beraktivitas.

pemandangan alam,areal persawahanpadi menghijau
Hamparan padi menghijau di kiri dan kanan jalan menuju Ngalau Pangian (matrapendidikan.com)

Ini hanyalah sesudut pemandangan alam persawahan, tatkala hamparan rumpun padi menghijau di areal sekitar Ngalau Pangian Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.
Kalau boleh menyebutnya, orang-orang tinggal di daerah pedesaan atau pertanian, ternyata tak perlu repot jauh-jauh memikirkan tempat wisata alam, berupa pemandangan alam yang gratis namun spektakuler. Karena negeri ini memang kaya dengan pemandangan alam.

0 Response to "Karena Negeri Ini Kaya Pemandangan Alam dan Alami"

Posting Komentar