Melongok Prosesi Penutupan Masa Pendidikan Passusbra

Melongok prosesi penutupan masa pendidikan passusbra – Prosesi penutupan masa pendidikan anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo berlangsung sehari penuh. Prosesi ini diakhiri dengan upacara pengukuhan oleh unsur pimpinan di sekolah. Nah, pada kesempatan ini akan dilongok bagaimana prosesi penutupan masa pendidikan sekaligus pelantikan passusbra Angkatan VII di sekolah.

foto bareng,pembina,senior,junior

Minggu, 28 Januari pukul 06.00 waktu setempat, para senior dari berbagai angkatan Passusbra sudah berkumpul di markas pendidikan. Para senior ini berkumpul lebih duluan untuk mengatur teknis pelaksanaan kegiatan serta koordinasi antar senior dalam memandu prosesi penutupan masa pendidikan bagi junior.

Seperti diinformasikan sebelumnya, para senior ini juga berasal dari senior dan junior dari anggota Passusbra SMKN 1 Lintau dan SMAN 2 Lintau Buo. Rupanya, anatar SMPN 2 Lintau Buo, SMKN 1 Lintau Buo dan SMAN 2 Lintau Buo telah terbentuk semacam forum Passusbra antar sekolah.

Usai apel pagi, calon anggota dan senior Passusbra segera sarapan dan dilanjutkan dengan acara perkenalan. Kegiatan selanjutnya adalah Hiking dengan mengikuti jalur yang telah ditentukan sebelumnya.

Pelepasan kegiatan hiking ini dilakukan oleh Pembina Osis atas nama pimpinan sekolah. Dalam sambutan pelepasan ini, pembina osis menanyakan kembali kepada calon anggota passusbra tentang kesiapan fisik dan mental dalam mengikuti kegiatan hiking. Semuanya menjawab siap!.

makan bersama,alas daun pisang

Sekitar setengah satu siang, peserta hiking telah kembali ke pusat pendidikan di lokasi sekolah.Acara selanjutnya adalah Isoma (Istirahat, Sholat dan makan). Tradisi makan bersama beralas daun pisang kembali digelar. Namun kali ini di bagian koridor kelas. 
Baca : Siswa Makan Bersama di Tanah Beralas Daun Pisang
Akhirnya sampai pada sesi terakhir penutupan masa pendidikan bagi calon anggota Passusbra di SMPN 2 Lintau Buo. Setelah melepas atribut masa pendidikan, Pembina Osis mengukuhkan anggota Passusbra Angkatan 7.

Usai acara penutupan, para senior dan junior segera foto bersama. Ini pertanda prosesi penutupan masa pendidikan dan pengukuhan anggota Passusbra angkatan 7 telah berakhir.
 Baca juga : Pembina Osis Kukuhkan Passusbra Angkatan VII
Dalam kesempatan foto bareng terlihat pembina Osis, pembina Passusbra, senior dari berbagai angkatan, mulai Angkatan Pioner sampai Angkatan 7. Dari Angkatan Pioner sampai Angkatan 4 hadir antara lain:Rafi Ilmi Daffa, Wahdani Risma, Yun Syahrul, Muhammad Randi, Syafriandi, Fajar Audio, Abdel Ramdani, Putri Oktaviani, Rivon Mahendra, Katrin Berliana, Dinda, Fabima Rahmatin, Rita Perdana dan Faiz Syukri.

Dari Angkatan 5 sampai 6 nampak antara lain: Fayadh dan Faras (si kembar), Mardiah, Al Hafizh Ikram, Aghnia Nadrah Ilmi, Qonita Syaiful, Putri Yonita, Repinda Putra, Shovi Amelta, Rila Ananda Putri, Dito Ditya Matari, Reyhan, Ronal Dwi Kurnia, Rahma Savitri, Arsy dan lainnya.

0 Response to "Melongok Prosesi Penutupan Masa Pendidikan Passusbra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel