Sekolah Akan Bantu Siswa untuk Rapikan Rambut

Sekolah akan bantu siswa untuk rapikan rambut – Sebagai anak dalam usia pendidikan di sekolah, belum saatnya untuk meniru model dan gaya rambut yang aneh-aneh. Jika di luar sana banyak orang bernampilan dengan model dan style rambut, itu wajar karena disesuaikan dengan profesi dan pekerjaan mereka.

aturan berpakaian,kepala sekolah,berpenampilan
Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd mengingatkan siswa untuk berpenampilan sebagai pelajar (doc.matrapendidikan.com)

Demikian rangkuman pembicaraaan admin matrapendidikan.com dengan unsur pimpinan sekolah, pembina Osis dan majelis guru beberapa waktu lalu.

“Seorang siswa harus berpenampilan sesuai statusnya sebagai pelajar. Mematuhi aturan berpenampilan yang sudah disepakati sewaktu masuk ke sekolah ini. Sebaliknya belum waktunya bagi siswa untuk berpenampilan rambut  seperti pekerja profesional di luar sana,”  tutur Fauzi S.Pd, Kepala SMPN 2 Lintau Buo saat bincang ringan dengan admin matra pendidikan.com
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan, Ropi’u, S.Pd didampingi Pembina Osis mengatakan akan berusaha untuk merapikan penampilan siswa, khususnya rambut yang belum sesuai dengan model rambut anak sekolah seperti aturan berpenampilan di sekolah..

bantu siswa,pangkas,rapikan rambut
Pembina Osis sedang membantu siswa untuk merapikan rambut di ruang majelis guru beberapa waktu lalu (matrapendidikan.com)

Untuk menindaklanjuti penegakan aturan berpenampilan siswa di sekolah, beberapa waktu lalu telah diadakan upaya merapikan rambut siswa oleh pembina Osis dan pembina ekstrakurikuler serta majelis guru.

Beberapa orang siswa telah dipangil ke kantor majelis guru untuk dirapikan rambutnya. Upaya merapikan rambut siswa ini dilakukan pihak sekolah terhadap siswa yang tidak mengindahkan nasehat dan himbauan guru serta melanggar aturan sekolah tentang berpenampilan, khususnya model rambut.
Untuk menjalankan aturan berpenampilan rapi ini telah didukung dengan disediakannya mesin pangkas rambut, gunting dan sisir oleh pihak sekolah. Tidak hanya untuk membantu siswa berpenampilan rapi, tetapi fasilitas ini juga untuk membantu siswa yang kesulitan biaya untuk memangkas rambutnya

0 Response to "Sekolah Akan Bantu Siswa untuk Rapikan Rambut "

Posting Komentar