Siswa Bergairah Pembina Tak Mau Kalah

Siswa bergairah pembina tak mau kalah – Bila siswa bergairah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah maka guru pembina pun tak mau kalah dari siswanya. Admin matrapendidikan.com telah menyaksikan secara langsung bagaimana kegairahan siswa dan guru SMPN 2 Lintau Buo dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler, Sabtu (20/1).

latihan,pelantikan,pengurus osis
Siswa latihan persiapan pelantikan pengurus osis (matrapendidikan.com)

Seperti biasa, setiap hari Sabtu, pembelajaran pagi lebih cepat berakhir sehingga siswa agak lebih cepat pulang dari biasanya. Nah, para siswa yang ikut kegiatan ekstrakurikuler, ada yang langsung pulang dan kembali lagi setelah jadwal kegiatan ekstrakurikuler dimulai.

Ada pula siswa yang membawa dan menyiapkan bekal dari rumah sehingga mereka tak perlu pulang dan betah menunggu kegiatan dimulai. Mereka makan bersama di sekolah, begitu pula menunaikan shalat zuhur di mushalla dekat sekolah.

Kegiatan ekstrakurikuler

Pembelajaran di sekolah tidak semata berorientasi pada kegiatan intrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler tidak kalah penting untuk pengembangan diri siswa sesuai bakat dan minatnya.

Kegiatan ekstrakuler di sekolah telah menciptakan suatu keseimbangan dalam diri siswa. Ada siswa yang bermotivasi rendah dalam kegiatan intrakurikuler namun bergairah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Bagi siswa yang sudah memiliki motivasi belajar di ruang kelas, semakin bergairah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Ternyata tidak hanya siswa yang bergairah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Guru pembina kegiatan ekstrakurikuler, pembina Osis dan unsur pimpinan sekolah tak mau kalah gairah dan nampak hadir di sekolah.

Latihan pada kegiatan ekstrakurikuler dipantau langsung oleh pembina seperti Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom (pembina Passusbra), Drs. Yulianis, Suci Indriani, S.Pd, (Pembina Drumband) Hasma Umneti, S.Pd.Ing (Pembina Pramuka), Rocestri, S.Pd.I, M.Pd (Pembina Tahfizul Qur’an) dan Edy Samsul (Pembina Osis)

Dari unsur pimpinan sekolah nampak hadir Waka Kesiswaan, Ropi’u, S.Pd, pelaksana bidang Kesiswaan Arlis Anwar, S.Pd dan beberapa guru lainnya.

latihan drumband,ekstrakurikuler
Kelompok kegiatan drumband sedang berlatih memainkan alat musik (matrapendidikan.com)

Maka tidaklah mengherankan, suasana di sekolah tetap ramai sampai sore. Banyak jenis kegiatan ekstrakurikuler yang berlangsung di sekolah. Ada kegiatan latihan kepramukaan, drumband dan Passusbra, Tahfizh, dan lain sebagainya.

Latihan persiapan pelantikan osis

Pada Senin sore itu, Admin melongok beberapa kelompok siswa berlatih di pekarangan sekolah. Memang pekarangan sekolah ini terlihat rindang. Meskipun cuaca agak gerah namun terasa sedikit nyaman di bawah pohon perindang.

Ada kelompok siswa sedang berlatih drumband, passusbra, pramuka dan latihan sebagai persiapan kegiatan pelantikan pengurus Osis periode 2017/2018. Mereka dilatih juga oleh para senior alumni yang dengan sukarela datang ke area latihan. Mereka antara lain Rivon Mahendra, Wahdani Risma, Andre Hidayat, Rafi Ilmi Dafa dan Azrar Kaher.

Jika siswa bergairah, guru pembina pun tak mau kalah gairah. Itulah sekelumit fakta kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 2 Lintau Buo.

0 Response to "Siswa Bergairah Pembina Tak Mau Kalah"

Posting Komentar