Alon Wahyundra Operator Presentasi LDK

Alon Wahyundra operator presentasi ldk – Kegiatan penyuluhan Latihan Dasar Kepemimpinan  (LDK) bagi pengurus Osis SMPN 2 Lintau Buo 2017/2018 memang sudah berakhir. Namun kegiatan tesrebut masih menyisakan catatan kecil yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya tentang Alon Wahyundra yang berkiprah menjadi operator presentasi LDK.

alon,operator,ldk
Alon Wahyundra siswa yang ditunjuk menjadi operator presetasi penyuluhan LDK R.Hidayatullah, A.Md.Kom  (Raihan RS/matrapendidikan.com)

Presentasi yang menggunakan slide dan ditampilkan di layar melalui proyektor akan memerlukan operator. Seorang operator akan membantu kelancaran jalannya presentasi yang menggunakan slide. Peran operator slide sangat penting dalam membantu pembicara dalam menyampaikan materi.

Pada kegiatan Penyuluhan LDK Osis di SMPN 2 Lintau Buo beberapa waktu lalu,kebetulan saya tampil sebagai pemateri urutan ketiga. Judul presentasi yang ditugaskan Panitia Pelaksana adalah Manajemen Organisasi. Untuk persiapan slidenya, saya dibantu panitia menyiapkan slide melalui aplikasi Power Point.

Operator Presentasi adalah Alon Wahyundra, siswa kelas IX.D, salah seorang anggota panitia LDK. Selama presentasi saya merasa terbantu oleh Alon (panggialn akrabnya) dalam menyampaikan materi penyuluhan LDK.

Menurut saya, Alon cukup berbakat menjadi operator slide. Dengan menggunakan Laptop panitia, Alon mengatur tampilan slide demi slide sesuai isi pembicaraan si pemateri. Padahal slide presentasi saya berikan pada Alon hanya beberapa menit sebelum saya tampil sebagai pemateri.

Nah, kunci utama menjadi operator persentasi adalah fokus untuk menyimak pembicaraan si pemateri. Dengarkan baik-baik aba-aba maupun isi pembicaraan si pemateri. Dengan demikian operator akan bekerja menampilkan slide di layar dengan baik..

0 Response to "Alon Wahyundra Operator Presentasi LDK"

Posting Komentar