Sekilas Dhiga Kurnia, Finalis Duta GenRe Tanah Datar 2018

Sekilas dhiga Kurnia, finalis duta genre tanah datar 2018  – Dhiga Kurnia Ananda Putra menjadi salah seorang peserta Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018 utusan SMAN 2 Lintau Buo. Alumni MTsN 9 Tanah Datar, Pangian ini akan berlomba dalam katagori Duta GenRe Favorit Putra.

dhiga kurnia,duta genre,favorit putra

Dhiga (sapaan akrabnya) merupakan putra sulung dari pasangan ayah Helmansyah Putra dan Ibu Elfa Warni. Lahir di Taluk, 23 februari 2000 dengan nama lengkap Dhiga Kurnia Ananda Putra.

Menempuh pendidikan taman kanak-kanak di TK 17 Agustus Taluk. Kemudian sekolah dasar di SDN 02 Aliran Sungai. Tamat SD, Dhiga melanjutkan pendikkan di MTsN Pangian (sekarang MTsN 9 Tanah Datar). Tamat MTsN melanjutkan ke SMAN 2 Lintau Buo. Kini Dhiga menduduki bangku kelas XI di SMAN 2 Lintau Buo.

Di masa pendidikan madrasah, putra Taluk ini pernah menjuarai event LT3 pramuka penggalang tingkat Kabupaten Tanah Datar, Peringkat Harapan 1. Dan juga pernah menjuarai Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris)  tingkat Kabupaten Tanah Datar, yaitu juara 2.

Sekarang Dhiga sedang mengikuti Final Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018. Seleksi pertama Pemilihan Duta GenRe di laksanakan pada tanggal 11 februari 2018 dan melaksanakan kegiatan teknical meeting 1 tangggal 18 februari 2018, teknical meeting 2 tanggal 25 februari 2018.

Selanjutnya akan mengikuti prosesi karantina dan grand final pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018 pada tgl 8, 9, dan 10 Maret 2018 nanti.

Motivasi Dhiga untuk mengikuti Duta GenRe adalah untuk menambah ilmu dan pengalaman  agar bisa memberikan contoh bagi remaja-remaja di Kabupaten Tanah Datar pada umumnya, dan Kecamatan Lintau Buo pada khususnya agar lebih merencanakan kehidupan diri mulai menginjak usia remaja.

Sebagai peserta finalis Favorit Putra Duta GenRe Tanah Datar 2018, Anak Nagari Taluak Lintau Buo ini memegang nomor urut 29. Untuk memberikan dukungan kepada Digha, like fotonya sebanyak-banyaknya di ig: @genre_tanah_datar. Berikut ini sebuah ucapan pesan dukungan untuk dhiga::

“Assalamualaikum warah matullohi wabarokatuh,, Salam GanRe untuk seluruh masyarakat Tanah Datar, ayooo, mari kita dukung anak nagari kita, DHIGA KURNIA ANANDA PUTRA, dg no urut 29, perwakilan dari SMAN2 LINTAU BUO, degan cara like fotonya sebanyak-banyaknya di instagram @genre_tanah datar. Terima kasih atas dukungannya...”

0 Response to "Sekilas Dhiga Kurnia, Finalis Duta GenRe Tanah Datar 2018"

Posting Komentar