Foto Kenangan 3 Tahun Silam Bersama Anggota Passusbra Angkatan III

Foto kenangan 3 tahun silam bersama anggota passusbra angkatan iii – Artikel ini hanyalah sebuah kenangan kecil sebagai curahan hati (curhat) kepada pengunjung budiman. Foto kenangan akun facebook yang dishere kontributor matrapendidikan.com, Rahid Sikumbang pada Linimasa akun facebook Edy Sumani.

foto,kenangan,masa lalu
Foto kenangan Angkatan III Passusbra SMPN 2 Lintau Buo bersama guru dan pembina 3 tahun silam (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Foto di atas adalah kenangan 3 tahun silam bersama Anggota Passusbra Angkatan III. Sekarang alumni Angkatan tersebut sudah duduk di bangku kelas XI SMA/SMK. Indah Pumadari dan Dhea Ademauna, keduanya siswa SMAN 2 Lintau Buo yang juga Angota Passusbra, kini menjadi Finalis Pemilihan Putri Favorit Duta GenRe Tanah Datar 2018.

Dari pasukan ‘jongkok’ ada Fajar Audio, Muhammad Randy, Muhammad Faiz Syukri, Rivon Mahendra, Abdel Ramdani, Syafriandi dan Ulil Ambri. (Maaf, jika penulis tidak bisa menyebut nama semua anggota Passusbra Angkatan III di foto).

Di kalangan guru, Upik, S.Pd guru Matematika telah berpulang ke Rahmatullah memenuhi panggilan Ilahi setahun lalu. Yang tersisa di SMPN 2 Lintau Buo pada foto tersebut antara lain: R.Hidayatullah, A.Md.Kom (Pembina Passusbra), Edy Samsul (Pembina Osis), Hadi Rahim dan Hary Delfingra, S.Pd.

Orang bijak bilang, masa lalu adalah kenangan, sekarang adalah kenyataan dan masa akan datang adalah impian. Mungkin ada benarnya, masa lalu hanyalah kenangan. Kenangan yang mungkin harus dilupakan dan mungkin juga perlu dikenang. Namun tidak akan pernah kembali lagi sampai kapanpun.

Jika memang harus dikenang dan sayang untuk diluipakan. Masa lalu bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk menjalani waktu sekarang dan meniti masa yang akan datang penuh impian.

Boleh jadi kita tertawa, geleng-geleng kepala menelusuri masa lalu melalui sebuah potret yang kita pelototi. Itu karena sebuah foto dapat mengaktifkan pkiran untuk mengungkit, dan menelusuri masa lalu.

Foto memang pintar mengungkit masa lalu. Memanggil alam bawah sadar, menelusuri peristiwa masa lalu tanpa disuruh apalagi diminta. Foto termasuk salah satu media yang dapat mengungkap jejak-jejak masa lalu dengan mempermainkan pikiran manusia yang terlibat di dalamnya.

Siapa yang melihat sebuah foto masa lalu dan ia terlibat di dalamnya, otomatis alam bawah sadarnya akan menggali sendiri dan menelusuri jejak peristiwa masa lalu yang dialaminya. Tidak terkecuali dengan foto kenangan 3 tahun lalu seperti foto pada gambar artikel postingan ini.

Catatan: Boleh dikomplain atas kesalahan nama maupun isi artikel berlabel curhat ini melalui email: udaceawak@gmail.com Perbaikan akan dilakukan sesegera mungkin.

Selamat berakhir pekan

0 Response to "Foto Kenangan 3 Tahun Silam Bersama Anggota Passusbra Angkatan III"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel