Gala Siswa SMP Tingkat Kecamatan Akan Digelar

Gala siswa smp tingkat kecamatan akan digelar – Ajang kompetisi Liga Sepakbola Siswa (Gala Siswa) SMP tingkat Kecamatan Lintau Buo akan digelar dalam waktu dekat. Ajang ini melahirkan satu tim juara dan berhak mengikuti ajang serupa untuk tingkat kabunpaten.

gala siswa,hary delfingra
Hary Delfingra, S.Pd salah seorang Panitia Penyelenggara Gala Siswa SMP Tahun 2018 Tingkat kecamatan (matrapendidikan.com)

Hary Delfingra, S.Pd salah seorang panitia dan guru penjaskes, Gala Siswa tingkat kecamatan menjelaskan bahwa saat ini siswa terpilih sebagai pemain Gala Siswa SMP Tahun 2018 tingkat Kecamatan sedang giat berlatih. Sementara tim SMPN 2 Lintau Buo memusatkan latihan di Lapangan Hijau Simpang Kulit Manis Taluak.

“Anak-anak sudah berlatih dengan giat sejak beberapa minggu lalu. Mereka latihan 3 kali seminggu di lapangan hijau Simpang Kulit manis,” ujar guru Penjaskes SMPN 2 Lintau Buo ini.

Seperti diketahui, di Kecamatan Lintau Buo terdapat 3 SMP, yaitu SMPN 1 Lintau Buo Pangian (dulu SMPN 2 Lintau Buo), SMPN 2 Lintau Buo (dulu, SMPN 4 Lintau Buo) dan SMPN 3 Lintau Buo (dulu SMP Satu Atap). Ketiga tim SMP  ini akan bertanding dalam waktu dekat dengan sistem setengah kompetisi.

Hary Delfingra, S.Pd menghimbau agar semua pihak dapat mendukung terlaksananya ajang Gala Siswa SMP Tingkat Kecamatan Lintau Buo Tahun 2018 ini

Ajang baru sepakbola

Gala Siswa merupakan ajang baru dunia sepakbola Indonesia. Gala Siswa diluncurkan tahun 2017 lalu, kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, KONI dan PSSI.

Bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ajang Gala Siswa ini merupakan upaya untuk mendorong terlaksananya Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPPK) bagi peserta didik sebagai salah satu wujud gerakan revolusi mental melalui olahraga di sekolah.

Gala siswa mernjadi wadah tepat bagi peserta didik yang memiliki bakat dan potensi bidang olahraga khususnya sepakbola. Dari ajang ini diharapkan akan lahir bibit-bitbit pemain berkualitas.
Gala Siswa SMP diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama dengan sistem registrasi secara online. Oleh sebab itu, semua siswa yang akan mengikuti ajang Gala Siswa SMP harus telah terdaftar sebagai peserta Gala Siswa 2018 di tingkat kecamatan.

0 Response to "Gala Siswa SMP Tingkat Kecamatan Akan Digelar"

Posting Komentar