Gala Siswa Tingkat Kecamatan Sudah Digelar

Gala siswa tingkat kecamatan sudah digelar – Kompetisi Gala Siswa SMP Tahun 2018 Tingkat Kecamatan sudah digelar di Kecamatan Lintau Buo. Tiga sekolah masing-masing, SMPN 1, 2 dan 3 Lintau Buo telah melaksanakan proses seleksi pemain yang digelar di Lapangan Tugu Muda Simpang Kulit Manis Taluak, Selasa (6/2) lalu.

gala siswa,tingkat kecamatan,2018
Gala Siswa 2018 tingkat Kecamatan Lintau Buo di lapangan Tugu Muda Taluak (Harry D/matrapendidikan.com)

Info yang diperoleh kontributor Matrapendidikan.com, proses seleksi Gala Siswa 2018 dilaksanakan melalui pertandingan segi tiga dengan sistem setengah kompetisi. Namun nama-nama siswa yang lolos sekleksi dari ketiga sekolah belum diumumkan oleh pihak panitia.

Seperti diketahui, sebanyak 11 pemain dan 7 pemain cadangan akan terpilih dan akan diutus untuk mengikuti Gala Siswa 2018 Tingkat Kabupaten Tanah Datar.

Batasan usia yang dipersyaratkan untuk menjadi peserta Gala Siswa 2018, yaitu 13-14 tahun ternyata menyebabkan masalah kekurangan peserta pada suatu sekolah, misalnya SMPN 2 Lintau Buo.

“Usia itu rata-rata berasal dari kelas VII dan VIII sedangkan sebagian besar pemain Tim SMPN 2 Lintau Buo sudah melewati batas usia alias sudah duduk dibangku kelas IX,” kata Hary Delfingra, S.Pd, guru Penjaskes SMPN 2 Lintau Buo.

Guru Penajs itu mencontohkan pemain SMPN 2 Lintau Buo berbakat sudah menduduki kelas IX. Misalnya Fadel Alexando, M.Reski Pratama, Nanang Geofani, Shyahdan Aghnanta, dan lain-lain.    

Kompetisi Gala Siswa SMP Tahun 2018 ini mengangkat tema “Melalui Gala Siswa SMP membentuk generasi cinta prestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti luhur.” Tema ini mendukung program Penguatan Pengembangan Pendidikan Karakter (PPK) melalui olahraga khususnya sepakbola


0 Response to "Gala Siswa Tingkat Kecamatan Sudah Digelar"

Posting Komentar