Mari Kita Dukung Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018

Mari kita dukung pemilihan duta genre tanah datar 2018 – GenRe (Generasi Berencana) merupakan konsep penyiapan dan perencanaan berkeluarga bagi kaum remaja agar menjadi generasi berkualitas di masa datang. Kaum remaja dimaksud salah satunya ditinjau dalam perspektif pendidikan yang berada pada usia 10 sampai 24 tahun.

zeoni saputra,duta GenRe

Dalam usia ini pada umumnya kaum remaja berada pada rentang pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas serta Perguruan Tinggi. Di tingkat pendidikan ini, strategi penyiapan dan perencanaan berkeluarga bagi remaja sangat strategis.

Selama ini cenderung penanganan masalah remaja ditumpukan pada orangtua, sekolah, pemerintah dan lingkungan masyarakat sekitarnya. Namun pemikiran selanjutnya mengarahkan penanganan masalah remaja dengan melibatkan mereka.

Salah satu strategi penyiapan dan perencanaan berkeluarga adalah melibatkan kaum remaja di lingkungan pendidikan. Pemerintah melalui BKKBN telah meluncurkan program pemilihan Duta GenRe untuk siswa maupun mahasiswa.

Mereka yang terpilih akan menjadi motivator dan inspirator kaum remaja untuk berprilaku hidup sehat, menghindari sikap dan perilaku menyimpang serta memperdalam ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan selama mengikuti masa pendidikan. 

Menyikapi info Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018, sangatlah pantas untuk kita dukung. Bagi keluarga besar SMAN 2 Lintau Buo,  4 Duta mereka sudah pasti mendapat dukungan tersendiri. Dukungan serupa juga diharapkan dari famili dan keluarga, warga masyarakat khususnya di kecamatan Lintau Buo dan umumnya masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya.

Seperti diinfokan sebelumnya, 4 siswa utusan SMAN 2 Lintau Buo mengikuti babak Final Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018 untuk Favorit Putra dan Putri. Mereka adalah Dhiga Kurnia Ananda Putra, Zeoni Saputra, Dhea Ademauna dan Indah Pumadari.

Oleh sebab itu matrapendidikan.com menghimbau pengunjung blog ini, khususnya di wilayah Kecamatan Lintau Buo dan umumnya masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, untuk mendukung 4 Duta Genre Tanah Datar 2018 utusan SMAN 2 Lintau Buo.

Dukungan dapat dilakukan dengan memfollow instagram @genre_tanah datar dan me-like foto keempat Duta GenRe Tanah Datar 2018 utusan SMAN 2 Lintau Buo tersebut. 

0 Response to "Mari Kita Dukung Pemilihan Duta GenRe Tanah Datar 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel