Osis SMPN 2 Lintau Buo Adakan Kegiatan LDK

Osis smpn 2 lintau buo adakan kegiatan LDK – Osis SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar akan mengadakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bagi pengurus Osis periode 2017/2018 di sekolah tersebut. Info dari panitia LDK menyebutkan bahwa kegiatan LDK tersebut akan diadakan, Sabtu, 17 Februari Mendatang.

yuhelmi,ketua panitia,ldk
Yuhelmi, S.Pd  (no.2 dari kanan) ketua Panitia LDK, Hasma Umneti, S.Pd.Ing (Pembina Pramuka), H. Husni Anwart,S.Pd dan Hj.Jismaini, SE (Kaur TU) (matrapendidikan.com)

Yuhelmi, S.Pd, ketua panitia pelaksana program kegiatan LDK  menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diadakan sehari penuh dengan berbagai materi seperti kepemimpinan, Tatib Lantas, ITC, Problem Solving dan Organisasi dan Manajemen. Sedangkan pemateri berasal dari dalam dan luar sekoalh. Pemateri dari luar didatangkan dari Angota Polsek Lintau Buo dan guru SMAN 2 Lintau Buo.

Sementara itu pemateri dari dalam antara lain Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Pembina Passusbra dan Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo. Ketiak ditanya tentang pelaksanaan LDK, ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini baru pertama kali diadakan di sekolah ini.

“Semestinya LDK bagi Osis diadakan sebelum pelantikan pengurus Osis dan paling tidak diadakan dalam waktu 2 hari. Namun kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mempersiapkan LDK di tahun pelajaran berikutnya,” kata Yuhelmi, S.Pd

Pada kesempatan lain, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd menyambut baik inisiatif pembina Osis untuk membekali pengurus Osis dengan berbagai pengetahuan dan wawasan dalam kegiatan LDK.

“Kita mendukung sepenuhnya kegiatan LDK ini sehingga berkat kerja sama panitia dan guru pembina sangat diharapkan.” ungkap Fauzi, S.Pd dalam pembukaan penyusunan RKAS beberapa waktu lalu.

0 Response to "Osis SMPN 2 Lintau Buo Adakan Kegiatan LDK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel