Setelah Sukses LDK, Osis Rencanakan Lomba PBB

Setelah sukses LDK, osis rencanakan lomba pbb – Setelah sukses dengan program penyuluhan LDK (Latihan Dasar kepemimpinan), kini Osis SMPN 2 Lintau Buo berencana mengadakan Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) ke- 2. Lomba tersebut pada level sekolah dasar se-Kecamatan Lintau Buo dan digelar pertama kali tahun 2015 lalu.

siswa,baris berbaris,lomba pbb

Untuk mewujudkan program lomba tersebut, pembina Osis telah mengkondisikan pengurus Osis dan MPK masa bhakti 2017/2018 serta anggota Passusbra untuk menyiapkan penyelenggaraan lomba PBB ke- 2 dimaksud.

Langkah awal yang ditempuh adalah membentuk panitia pelaksana yang terdiri dari unsur pengurus Osis, MPK dan Passusbra. Rila Ananda Putri dan Dito Ditya Matari, masing-masingi terpilih menjadi Ketua dan wakil ketua pelaksana.

Sementara itu Sekretaris I dan Sekretaris II masing-masing Arsy Annisa dan Azis Pratama. Bendahara dipegang oleh Della Dwi Puspita. Rapat kerja pembentukan panitia tersebut dipimpin langsung oleh pembina Osis, Edy Samsul.

Langkah selanjutnya adalah membawa program tersebut kepada level guru dan tenaga administrasi sehingga diteruskan ke level pimpinan sekolah. Di tingkat pembina, Osis melibatkan pembina Passusbra, R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Waka kesiswaan, Ropi’u, S.Pd serta Kepala Sekolah.

Dukung program PPK di sekolah

Semua program Osis bertujuan untuk mendukung program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di sekolah. Sejatinya proses pendidikan di lembaga sekolah tidak semata memberikan ilmu pengetahuan guna mengasah matra intelektual peserta didik.

Lebih dari itu, pendidikan juga membekali peserta didik yang berkarakter dan itu tercermin dalam perilaku hidup siswa dalam kehidupan sehari-hari. “Program-program Osis di sekolah berorientasi pada Program PPK yang dicanangkan pemerintah melalui Mendikbud RI dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi mental (GNRM) yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi,” ungkap Pembina Osis.

Oleh sebab itu, implementasi program PPK di sekolah perlu mendapat dukungan semua warga sekolah. Untuk tujuan ini pihak pembina Osis bersama pembina passusbra akan melakukan lobying dan sosialisasi kepada peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah.

0 Response to "Setelah Sukses LDK, Osis Rencanakan Lomba PBB"

Posting Komentar