Jangan Ragu dan Khawatir, Banyak yang Dapat Anda Tulis

Jangan ragu dan khawatir, banyak yang dapat anda tulis – Anda yang sedang belajar menulis atau mengelola blog. Seungguhnya  tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan atau materi yang akan ditulis. Jangan pula ragu tulisan anda tidak berbobot atau tidak bermanfaat bagi orang lain.

bahan tulisan,menulis,artikel

Jika selalu khawatir dan ragu dalam menulis maka besar kemungkinannya tidak akan lahir sebuah tulisan dari anda. Oleh sebab itu yang harus disingkirkan terlebih dulu adalah khawatir dan ragu-ragu setiap ada keinginan untuk menulis. Dan tulisan ini hanyalah sekadar motivasi kecil untuk anda yang masih ragu atau khawatir tentang tulisan anda.

Akhir-akhir ini memang banyak rekan guru maupun siswa yang bertanya kepada admin tentang menulis dan kegiatan blogging. Dari hasil diskusi dengan rekan tersebut dapat disimpulkan bahwa menulis seakan menjadi kegiatan yang sangat rumit. Begitu pula membuat blog dan mengisinya dengan artikel postingan.

Berdasar pengamatan dan analisa penulls, kesulitan menulis berawal dari keraguan seseorang untuk menulis. Ragu akan bobot atau manfaat dari apa yang mereka tulis. Kemudian ragu mau diapakan tulisan yang telah dibuat. Keraguan akan hasil tulisan sendiri menjadi hambatan bagi seorang penulis pemula.

Merasa ragu kalau tulisannya tidak bagus, tidak berbobot dan lain sebagainya. Apalagi mereka sering mendengar dan membaca tuntutan untuk menulis sesuatu yang bermanfaat atau berkualitas.

Persoalan lain adalah banyak yang merasa kekurangan bahan untuk ditulis, termasuk ke media mana tulisan itu dipublikasikan. Menulis itu disesuaikan dengan bidang yang mungkin dikuasai.

Kalau anda seorang siswa, tentu lebih sesuai menulis tentang belajar dan hasil belajar di sekolah. Sedangkan rekan guru, mungkin lebih pas menulis tentang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah karena memang itu bidangnya.

Pendek kata, banyak yang dapat ditulis oleh siswa maupun guru untuk menjadi sebuah tulisan. Bahan tulisan itu bertebaran di sekitar anda. Bahan tulisan dimaksud berkaitan dengan kegiatan sehari-hari di sekolah maupun rumah. Bahan tersebut terangkum dalam tema pendidikan.

Semua orang menulis berusaha untuk membuat tulisan yang berbobot dan bermanfaat bagi orang lain. Namun demikian, berbobot atau tidak, bermanfaat atau tidak, tergantung pada sasaran atau siapa pembaca tulisan yang telah dibuat.

Mau diapakan tulsian yang sudah ditulis? Tulisan yang sudah jadi jangan anda pendam saja sendiri. Anda dapat mengirimnya ke media untuk dipublikasikan dan diketahui oleh orang lain. Tulisan anda pasti bermanfaat bagi orang lain. Persoalan menarik atau tidak, itu terserah pembacanya.

Anda dapat mengirimnya ke media cetak. Namun jika ingin praktis anda dapat mengirimnya ke media internet. Anda yang sudah biasa browsing di internet, dapat mencari blog/website yang bersedia menerima kiriman anda. Contohnya, blog yang anda kunjungi ini.

Blog ini menerima tulisan maupun foto kegiatan di sekoalh yang disertai deskripsi singkat foto yang anda kirimkan. Tulisan berupa artikel, cerpen, laporan kegiatan di sekolah, dan lain sebagainya. Caranya? Ketik artikel anda di aplikasi word kemudian kirim file-nya ke alamat email udaceawak@gmail.com. Insyaalah akan dimuat.

0 Response to "Jangan Ragu dan Khawatir, Banyak yang Dapat Anda Tulis"

Posting Komentar