Fasilitas Mushala Sudah Dapat Dimanfaatkan Kembali

Fasilitas mushalla sudah dapat dimanfaatkan kembali – Tempat berwudhu dan WC, fasilitas penting di mushalla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo telah dapat dimanfaatkan kembali oleh seluruh warga sekolah. Dengan demikian warga sekolah tidak lagi harus antri di tempat berwudhu dan WC utama guru untuk bersuci dan berwudhu saat hendak shalat zuhur berjamaah.

bersih fasilitas,tempat wudhu,WC
Pengurus Osis ketika membersihkan area sekitar mushalla dan tempat berwudhu (matrapendidikan.com)

Berfungsinya fasiliats mushalla tersebut merupakan hasil kerja Osis yang dimotori oleh Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo, Ropi’u, S.Pd. Para pengurus Osis bergotong-royong sekali seminggu untuk membenahi tempat berwudhu dan WC serta memebrsihkan area di sekitar fasilitas mushalla tersebut.

Motivasi pengurus Osis untuk membenahi dua fasilitas mushalla tersebut sangat tinggi sehingga program sekretaris bidang I (Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa) akan dapat dijalankan dengan baik kembali. Salah satu program dimaksud adalah shalat zuhur berjamaah di mushalla Nurul Ilmi.

Selain itu kegiataan keagamaan Peringatan Hari besar Islam (PHBI) juga dapat dilaksanakan di mushalla. Begitu lomba dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti Lomba Tilawah dan Tahfizhul Qur’an, sudah dapat dilaksanakan di mushalla.

Selain itu, difungsikannya dua fasilitas mushalla akan mendukung kelancaran Alek Osis, Lomba PBB tingkat SD se-Kecamatan Lintau Buo. Yang akan digelar sabtu, 31 Maret ini.

Perhelatan dua tahunan Pasusbra (Pasukan pengibar Bendera)  ini menurut rencana akan dibuka oleh KepalaDinas Pendidikan Tanah Datar, Drs. Abrar, Sabtu mendatang.

0 Response to "Fasilitas Mushala Sudah Dapat Dimanfaatkan Kembali"

Posting Komentar