Ketika Padi Mulai Berbulir Muda Bak Permadani

Ketika padi mulai berbulir muda bak permadani – Ketika bakal bulir padi mulai menyembul di balik ketiak daun padi muda maka ketika itu pulalah bangkitnya harapan bagi pemilik padi sawah di daerah desa pertanian. Harapan dan doa teriring agar bakal bulir padi itu tumbuh dan berkembang menjadi bulir padi menguning padat berisi.

hamparan padi,menghijau,sawah desa
Hamparan padi menghijau menyejukkan mata (dona/matrapendidikan.com)

Demikian pesan bisu yang terungkap melalui gambar yang diunggah oleh rekan kami, Refrimadona, S.Pd melalui akun facebooknya. Hamparan padi muda bak bentangan permadani alam nagari Taluak di Kecamatan Lintau Buo.

Bagi keluarga Dona, sapaan rekan kami itu, di balik hamparan padi menghijau tercetus semangat untuk terus berusaha mengolah lahan pertanian di samping mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar SMPN 2 Lintau Buo ini.

Bagi pengunjung blog matra pendidikan, gambar hamparan padi menghijau bagai permadani akan menjadi penyejuk mata dan inspirasi dalam menjalani kehidupan terutama yang berdomisili di daerah pedesaan.

Gambar hamparan padi muda menghijau ini menjadi gambar ke sekian kalinya kiriman Dona dimuat di blog Yang anda kunjungi ini. Jika Anda berkenan membuka kembali gambar dan uraian tentang tanaman padi di daerah pedesaan, dapat anda baca di link berikut ini!

Melongok Prosesi Unik Panen Padi di Sawah
Menyigi Cara Panen Padi Tradisional Manongkang

Memang benar, negeri ini adalah negeri yang indah dengan pemandangan alamnya dan perlu disyukuri sebagai nikmat dari Allah SWT.

0 Response to "Ketika Padi Mulai Berbulir Muda Bak Permadani"

Posting Komentar