Lomba PBB Antar SD se-Kecamatan Lintau Buo Telah Dibuka

Lomba pbb antar sd se-kecamatan lintau buo telah dibuka – Perhelatan Osis SMPN 2 Lintau Buo, Lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo ke- 2 telah dibuka secara resmi oleh Zulkifli, S.Sos, Camat Kecamatan Lintau Buo pada arena terbuka lomba di sekolah setempat, Sabtu (31/03/18).

pembukaan,lomba pbb,camat lintau
Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos membuka Lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Acara pembukaan berlangsung di lapangan terbuka dibawah siraman cahaya matahari yang mulai menyengat. Cuaca saat acara pembukaan sangat cerah sehingga menambah semangat para peserta lomba untuk berlomba menampilkan kepiawaan mereka dalam hal baris berbaris.

Menurut rencana semula, pembukaan lomba ini akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar. Namun karena lain dan sesuatu hal langsung dibuka oleh camat Lintau Buo.

“Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar telah melimpahkan sepenuhnya kepada camat Lintau Buo untuk membuka even lomba PBB ini,” ungkap kepala SMPN  2 Lintau Buo, Fauzi,S.Pd kepada kontributor matrapendidikan.com

Tari Pasambahan dan Silat Staralak
Acara dimulai dengan persembahan Tari Pasambahan oleh siswa dari Osis untuk menyambut para tamu undangan dilengkapi dengan Siriah dan Carano. Tari Pasambahan di awali dan diakhiri dengan penampilan silat tradisional Lintau. Pendekar silat ini juga diperankan oleh siswa Osis, Alon Wahyundra dan Muhammad Farhan..

rila ananda,ketua panitia,lomba pbb
Ketua Panitia Pelaksana Lomba PBB menyampaikan laporan tentang kegiatan Lomba PBB di SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Usai Tari Pasambahan acara dilanjutkan dengan apel pembukaan dengan pembina upacara camat Lintau Buo. Dalam sambutan pembukaannya, camat menyampaikan apresiasi yang mendalam atas penyelenggaraan lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo oleh siswa yang tergabung dalam Osis SMPN 2 Lintau Buo.

“Saya memberikan apresiasi yang mendalam karena dalam situasi cukup memprihatinkan, pihak sekolah terutama siswa dari Osis masih sempat dan bersemangat untuk menyelenggarakan lomba seperti Lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo ini,” ujar camat Lintau Buo di hadapan peserta upacara.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Lomba PBB antar SD se-kecamatan Lintau Buo, Rila Ananda Putri dalam laporannya menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh 13 sekolah dasar yang ada di kecamatan Lintau Buo.

“Juri perlombaan ini dari militer dan sipil dengan sumber pembiayaan kegiatan melalui Dana BOS, sumbangan para donatur di Lintau Buo. Oleh sebab itu pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut mendukung secara material maupun spiritual sehingga terlaksananya kegiatan lomba ini,” papar ketua Panitia lomba pada bagian akhir laporannya.

Pada kesempatan pembukaan Lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo juga ditampilkan Tilawah Al Qur'an oleh Zahwa Nadi Fitri, qori'ah Tingkat Anak-anak Kecamatan Lintau Buo, putri sulung Mardiyandi, S.Pd.I, guru MTsN 9 Tanah Datar.

0 Response to "Lomba PBB Antar SD se-Kecamatan Lintau Buo Telah Dibuka"

Posting Komentar