Perlunya Motivasi Panitia untuk Genjot Persiapan Lomba

Perlunya motivasi panitia untuk genjot persiapan lomba - Perhelatan besar Osis SMPN 2 Lintau Buo, Lomba PBB antar SD se-Kecamatan Lintau Buo, tinggal seminggu lagi. Siswa yang terlibat dalam panitia lomba tersebut sedikit deg-degan. Pasalnya, persiapan lomba berskala kecamatan yang akan digelar Sabtu, 31 Maret 2018 mendatang, baru tujuh puluh lima porsen.

panitia lomba,kegiatan osis,persiapan lomba
Siswa panitia lomba PBB saat technical meeting belum lama ini (rahid.s/matrapendidikan.com)

Rila Ananda Putri, ketua panitia pelaksana lomba didampingi wakil ketua Dito Ditya Matari dan sekretaris Arsy Annisa serta bendahara Putri Yonita menyampaikan hal itu kepada kontributor matrapendidikan dalam bincang-bincang santai, Jumat (23/03/18).

Sementara itu Pembina Passusbra, R.Hidayatullah, A.Md.Kom selalu memberikan dorongan spirituil kepada para panitia untuk selalu bekerja keras, menggenjot persiapan kegiatan lomba PBB agar berjalan lancar dan sukses.

Persiapan loaksi kegiatan lomba boleh dikatakan hampir siap. Namun sarana dan prasarana lomba masih diperjuangkan oleh panitia. Sumbangan dari donatur dan sponsor masih dikumpulkan oleh siswa panitia lomba tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Pembina Osis, Edy Samsul, dapat memaklumi kondisi psikologis panitia lomba dalam mengadakan suatu kegiatan semisal lomba PBB ini.

“Kegiatan ini bertaraf kecamatan, panitia pelaksananya sepenuhnya para anggota Osis yang nota bene siswa yang masih duduk di bangku SMP.  Oleh sebab itu dukungan semangat sangat mereka butuhkan terutama dari segenap pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah ini,” ujar Pembina Osis.

Sebelumnya Kepsek SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd dalam kesempatan breefing majelis guru mengajak para guru dan tenaga administrasi ikut membantu siswa panitia dalam hal material berupa sumbangan, infak, sedekah serta apa pun namanya.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan lomba PBB ini karena meskipun siswa yang melaksanakan sepenuhnya namun tanggung jawab kegiatan itu adalah tanggung jawab kita bersama,” himbau kepala sekolah saat memimpin breefing majelis guru.

1 Response to "Perlunya Motivasi Panitia untuk Genjot Persiapan Lomba"

  1. Dengan adanya motivasi dari panitia, peserta menjadi lebih semangat mengikuti perlombaan dan bersaing secara sportif.

    BalasHapus