Komputer Pribadi Matra Pendidikan Berulah, Kontributor Turun Tangan

Komputer pribadi matra pendidikan berulah, kontributor turun tangan – Rahid Sikumbang, kontributor matrapendidikan.com sekaligus teknisi komputer, harus turun tangan mengatasi masalah komputer pribadi (personal computer) blog yang anda kunjungi ini, Minggu (22/04/18).

teknisi komputer,kompi,bermasalah
Rahid Sikumbang, kontributor matrapendidikan.com sedang memperbaiki komputer yang sudah tua (matrapendidikan.com)

Pasalnya, komputer pribadi (kompi) satu-satunya yang ada di dapur redaksi blog artikel pendidikan ini membuat ulah sejak sehari sebelumnya. Otomatis segala aktivitas blogging terpaksa dihentikan untuk sementara.
Sebelumnya, admin sudah mencoba bertindak dengan membersihkan isi cassing-nya namun tidak merubah kondisi komputer. Komputer yang berusia lanjut itu masih belum bisa difungsikan.

Rahid Sikumbang yang juga kontributor matrapendidikan.com segera meluncur ke lokasi setelah diberitahu melalui telpon selluler. Saat bincang-bincang ringan, admin menceritakan kejadiannya. Setelah itu sang teknisi mencoba untuk mengutak-atik komputer.

Komputer apak lah tuo bana mah, pak. Lah mintak dituka ko mah,” seloroh Rahid Sikumbang disaat mengutak-atik cassing komputer.

“Anggaran untuk menggantinyo sadang dicari dulu,” sahut admin membalas selorohan teknisi komputer.

Alhasil, komputer di ruang redaksi belum bisa difungsikan. Setiap dicoba menyalakan maka muncul notifikasi a disk read error occurred di layar monitor. Untuk menginstal ulang, software untuk menginstall ulang yang ada tidak kompetibel dengan milik komputer sehingga kegiatan instal ulang ditunda dalam waktu tak terbatas.
Sebelum Rahid Sikumbang kembali pulang, admin mendapat pencerahan tentang komponen komputer dan jarinagn yang berkaitan mac adress dan ip adres sebuah komputer.

0 Response to "Komputer Pribadi Matra Pendidikan Berulah, Kontributor Turun Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel