Meriahkan Hardiknas Orangtua dan Anak Ikut Berlomba

Meriahkan orangtua dan anak ikut berlomba – SDN 12 Pangian Lintau Buo telah menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas tahun 2018. Aneka perlombaan yang melibatkan orangtua siswa tersebut berlangsung sangat meriah di halaman sekolah setempat, Sabtu (28/04/18).

orangtua,anak,bawa kelereng
Salah satu jenis lomba dalam rangka memeriahkan hardiknas 2018 di SDN 12 Pangian (matrapendidikan.com)

Seperti diinfokan kontributor matrapendidikan.com, Muhammad Fadhlan Hakim, perlombaan yang diadakan di SDN 12 Pangian antara lain balap karung, terompa panjang, makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok dan lain-lain.

“Orangtua mendampingi anaknya masing-masing dalam mengikuti berbagai lomba,” kata Fadhlan kepada admin. Lebih jauh, kontributor cilik ini memaparkan kegiatan lomba dalam memeriahkan Hardiknas 2018 di SDN 12 Pangian Lintau Buo.

Kegiatan lomba melibatkan orangtua siswa dengan cara ikut bersama anak untuk berlomba. Kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjembatani antara orangtua dengan anak dalam rangka menguatkan pendidikan.

Keikutsertaan orangtua dalam lomba menjadi simbol keakraban orangtua dengan anak dalam membantu kegiatan belajarnya di rumah.

Dengan kegiatan seperti ini diharapkan agar orangtua selalu menyediakan waktu untuk mendampingi dan membantu anak belajar di rumah. Hal ini sesuai dengan tema Hardiknas 2018, menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan.

Selain itu, kegiatan memeriahkan Hardiknas berkaitan dengan persiapan siswa tingkat SD/MI menghadapi Ujian Akhir Bersatndar Nasional yang akan berlangsung tanggal 3 sampai 5 Mei 2015.

0 Response to "Meriahkan Hardiknas Orangtua dan Anak Ikut Berlomba"

Posting Komentar