Peroleh Keuntungan dalam Kegiatan Lomba, Siswa Makan Besar

Peroleh keuntungan dalam kegiatan lomba, siswa makan besar – Sekitar tiga puluhan siswa SMPN 2 Lintau Buo mengadakan acara makan bersama di sebuah lokasi tak jauh dari sekolah. Acara makan-makan ala siswa tersebut pada umumnya diikuti oleh siswi dengan menu utama ayam bakar, Sabtu (07/04/18).

panitia lomba,makan bersama,makan besar
Panitia lomba foto bersama di depan SMPN 2 Lintau Buo (Rila AP/matrapendidikan.com)

Salah seorang peserta makan besar tersebut, Rila Ananda Putri menginfokan bahwa kegiatan makan bersama tersebut berlangsung meriah dan mengasyikkan. Mereka makan bersama tanpa piring, melainkan makan di atas tanah dan menggunakan daun pisang sebagai alas makan.

Hal serupa juga sudah menjadi ciri khas makan bersama pada kegiatan yang dilakukan oleh anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo. Dalam kegiatan tersebut hadir pembina Passusbra, R.Hidayatullah, A.Md.Kom. Sementara itu, pembina Osis Edy Samsul tidak nampak hadir karena berhalangan penting.

Siswa-siswa  yang mengadakan acara makan bersama tersebut adalah mantan panitia pelaksana lomba PBB Tingkat SD se-Kecamatan Lintau Buo. Kepanitian lomba telah dibubarkan dalam rapat pembubaran panitia beberapa hari lalu.

Dalam rapat pembubaran kepanitiaan, panitia membacakan laporan pertanggungjawaban kegiatan. Selain itu juga disampaikan kekurangan-kekurangan yang ditemukan selama kegiatan lomba berlangsung serta langkah antisipasi pada kegiatan di tahun berikutnya.

makan besar,panitia lomba,raih untung
Makan besar di atas tanah beralas daun pisang (Rila AP/matrapendidikan.com)

Panitia pelaksana lomba PBB yang semuanya siswa dalam kepengurusan Osis mendapat keuntungan dari kegiatan tersebut. Keuntungan itu mereka sepakati bersama dalam rapat pembubaran panitia untuk dijadikan kas Osis dan kas Passusbra.

Sedangkan sisanya mereka gunakan untuk mengadakan acara makan bersama dengan mengambil tempat tidak jauh dari lokasi sekolah. Hasil rapat pembubaran kepanitiaan itu disetujui oleh pimpinan sekolah maupun pembina Osis dan pembina Passusbra.

Seperti yang dilaporkan panitia, kas Osis dan kas Passusbra itu nantinya akan digunakan sebagai cadangan untuk melaksanakan agenda Lomba Tilawah, Tahfizh dan Lomba Azan di bulan Ramadhan. Selain itu juga diadakan acara buka bersama dan santunan terhadap yatim dan piatu.

0 Response to "Peroleh Keuntungan dalam Kegiatan Lomba, Siswa Makan Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel